Album fisik BLACKPINK akan dibuat dari bahan ramah lingkungan

  • Bagikan
Jakarta (ANTARA) – Album studio kedua girl grup K-pop BLACKPINK yang dijadwalkan rilis pada 16 September akan dibuat dengan menggunakan bahan-bahan yang ramah lingkungan, menurut keterangan dari YG Entertainment pada Kamis (11/8).

Dikutip dari Yonhap, Jumat, agensi grup itu mengatakan bahan ramah lingkungan dapat berupa kertas dengan emisi karbon rendah dan tinta yang terbuat dari minyak kedelai.

Versi kit dari album “Born Pink” juga akan dibuat menggunakan bahan plastik biodegradable. Pihak YG menambahkan bahwa bahan yang diekstraksi dari tepung jagung akan digunakan untuk membuat bungkus kertas dan plastik.

YG mengungkapkan hal tersebut sebagai informasi tambahan terkait pemesanan awal album “Born Pink” yang ditetapkan rilis pada 16 September.

Album anyar BLACKPINK menandai perilisan grup tersebut dalam satu tahun dan 10 bulan terakhir. BLACKPINK terakhir merilis album sebagai grup beranggotakan penuh pada Oktober 2020 dengan album full-length pertama berjudul “The Album.”

Grup itu juga akan memulai tur dunia pada Oktober setelah perilisan, dengan total 36 konser di 26 kota di seluruh dunia. YG memperkirakan tur tersebut akan menarik sekitar 1,5 juta penggemar jika semua tiket terjual habis.

Baca juga: BLACKPINK akan rilis album baru pada 16 September

Baca juga: BLACKPINK akan manggung di Jakarta pada Maret 2023

Baca juga: BLACKPINK bersiap rilis “Pink Venom” jelang album baru

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->