Album Seventeen sukses terjual lebih dari 1 juta kopi dalam sehari

  • Bagikan
Jakarta (ANTARA) – Grup K-pop Seventeen sukses menjual 1,75 juta kopi album terbarunya pada hari pertama perilisannya.

Mengutip laporan dari Korea Times, Sabtu, boy band ini merilis album penuh keempatnya “Face the Sun” pada hari Jumat pukul 1 siang waktu Korea Selatan. Hanya dalam sehari, album itu pun sukses terjual total 1.758.565.

Baca juga: Trailer “SEVENTEEN Power of Love: The Movie” sudah dirilis

Grup ini tidak hanya memecahkan rekor pribadinya dalam penjualan hari pertama yang menembus 1 juta kopi, tetapi juga rekornya dalam penjualan minggu pertama sebesar 1,33 juta unit dengan EP kesembilan “Attacca” tahun lalu.

“BTS dan Seventeen adalah satu-satunya artis K-pop yang telah mencetak lebih dari 1 juta kopi dalam penjualan album hari pertama,” kata Pledis Entertainment selaku agensi dari Seventeen.

“Face the Sun” menjadi album keenam dengan penjualan jutaan dolar dari Seventeen, dengan album penuh ketiganya “An Ode” yang dirilis pada September 2019 menjadi yang pertama. Album terbaru ini juga dipastikan akan tembus ke angka dua juta kopi mengingat pra pemesanan sudah mencapai 2,2 juta kopi.

Tak hanya itu, album itu juga berhasil menduduki puncak tangga lagu album teratas iTunes di 22 wilayah, termasuk Filipina dan Brasil, dengan lagu utama memulai debutnya di puncak tangga lagu teratas iTunes di 26 wilayah, termasuk Meksiko dan Singapura.

Baca juga: SEVENTEEN sumbang dana pendidikan ke UNESCO untuk peringati hari jadi

Baca juga: Agensi umumkan SEVENTEEN akan tur dunia di bulan Agustus mendatang

Baca juga: SEVENTEEN akan tayangkan single berbahasa Inggris “Darl+ing” di MTV

Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->