简体中文EnglishBahasa Indonesia한국어Русский

Anne Heche alami cedera otak karena kecelakaan

  • Bagikan
Jakarta (ANTARA) – Aktris Hollywood Anne Heche mengalami cedera otak anoksik yang parah akibat kecelakaan mobil yang terjadi di Los Angeles, AS, pada pekan lalu, menurut pernyataan dari perwakilan pihak keluarga dan teman terdekat.

Mengingat kondisi yang masih kritis, pernyataan tersebut juga mengatakan bahwa kemungkinannya kecil bagi Heche untuk dapat bertahan hidup.

“Sayangnya, karena kecelakaannya, Anne Heche menderita cedera otak anoksik yang parah dan tetap koma, dalam kondisi kritis. Dia diperkirakan tidak bisa bertahan hidup,” tulis pernyataan yang dirilis Kamis (11/8) malam waktu setempat.

Dikutip dari Associated Press, pihak keluarga dan teman terdekat mengatakan bahwa Heche tetap menggunakan alat bantu medis untuk menentukan kemungkinan donasi organ.

​​Baca juga: Danny Trejo pemeran “Machete” keluarkan bocah dari mobil terguling

“Sudah lama menjadi pilihannya untuk mendonorkan organnya dan dia tetap menggunakan alat bantu hidup untuk menentukan apakah ada yang layak,” kata pernyataan itu.

Heche dirawat di rumah sakit Grossman Burn Center di West Hills, California. cedera otak anoksik seperti yang diderita Heche disebabkan oleh kekurangan oksigen yang disuplai ke otak.

Pada Jumat (5/8) pekan lalu, mobil Heche menabrak sebuah rumah di daerah barat Los Angeles. Kecelakaan tersebut menimbulkan kebakaran pada mobil yang ia kendarai.

Sebelum pernyataan tersebut dirilis, Sebelumnya pada Kamis (11/8) penyelidikan polisi menyebut kemungkinan Heche mengemudi di bawah pengaruh obat-obatan. Detektif dengan surat perintah penggeledahan mengambil sampel darahnya dan menemukan narkotika yang terkandung di dalam tubuhnya, kata juru bicara LAPD Officer Jeff Lee.

Tes toksikologi, yang dapat memakan waktu berminggu-minggu, harus dilakukan untuk memastikan apakah obat-obatan tersebut sengaja Heche konsumsi atau berasal dari obat-obatan yang diberikan untuk perawatan di rumah sakit.

Polisi mengatakan pihaknya masih mengumpulkan bukti dari kecelakaan tersebut dan akan mengajukan kasus ke jaksa jika diperlukan saat penyelidikan selesai.

Seorang perwakilan untuk Heche menolak berkomentar tentang penyelidikan tersebut.

Juru bicara Heche, Heather Duffy Boylston, pada Selasa (9/8) mengatakan aktris Hollywood itu koma sejak kecelakaan serta mengalami luka bakar yang membutuhkan pembedahan dan cedera paru-paru yang membutuhkan penggunaan ventilator untuk bernafas.

Heche merupakan salah satu bintang film paling menonjol di Hollywood pada era 90-an. Ia berakting bersama para aktor seperti Johnny Depp dalam “Donnie Brasco” (1997) dan Harrison Ford dalam “Six Days, Seven Nights” (1998). Dalam memoar tahun 2001, Heche membahas perjuangan seumur hidupnya terkait dengan kesehatan mental.

Heche baru-baru ini mendapatkan peran berulang di serial televisi “Chicago P.D.” dan “All Rise”, serta pada tahun 2020 menjadi kontestan di “Dancing With the Stars”.

Baca juga: Kecelakaan mobil, aktris Hollywood Anne Heche masih koma

Baca juga: Aktor “Moon Knight” Gaspard Ulliel meninggal kecelakaan ski

Baca juga: Dua aktor “The Chosen One” Netflix meninggal akibat kecelakaan mobil

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

简体中文EnglishBahasa Indonesia한국어Русский
-->