[gtranslate]

Anthony Hopkins jadi Kaisar Romawi di proyek film terbaru

  • Share
Jakarta (ANTARA) – Aktor veteran Anthony Hopkins akan memainkan karakter sebagai Kaisar Romawi Vespasianus di proyek film terbaru berjudul “Those About to Die” yang disutradarai oleh Roland Emmerich.

Mengutip Variety yang disiarkan Rabu (18/1) waktu setempat, Hopkins sendiri menjadi pemeran utama pertama yang diumumkan untuk proyek tersebut.

Film drama petualangan itu dibuat oleh Peacock bersama rumah produksi AGC Television. Ditulis oleh Robert Rodat, film tersebut mengambil latar di dunia kompetisi gladiator yang digambarkan sebagai masa yang kompleks dan korup.

Karakter yang Hopkins perankan, Vespasianus, merupakan seorang kaisar Romawi yang mengklaim tahtanya setelah kemenangan dalam perang saudara berdarah selama sepuluh tahun. Vespasianus kemudian dibenci oleh para bangsawan di sekitarnya yang ingin memperebutkan posisi di Kekaisaran.

Dalam proyek film tersebut, selain bertugas sebagai sutradara, Emmerich juga akan menjadi produser eksekutif bersama Rodat. “Those About to Die” akan syuting di Cinecittà Studios di Roma.

Sementara itu, Hopkins dikenal sebagai aktor yang pernah memenangkan beberapa penghargaan seperti Oscar untuk aktor terbaik di film “The Father” (2020) dan aktor terbaik di film “Silence of the Lambs” (1991).

Hopkins juga dinominasikan di penghargaan Oscar untuk perannya dalam “The Remains of the Day” (1993), “Nixon” (1995), “Amistad” (1997), dan “The Two Popes” (2019).

Baca juga: Wejangan Anthony Hopkins bagi pecandu agar lepas dari alkoholisme

Baca juga: Anthony Hopkins kalahkan Chadwick Boseman jadi aktor terbaik Oscar

Baca juga: Setelah “Independence Day” Roland Emmerich rilis “Midway”

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Satyagraha
COPYRIGHT © ANTARA 2023

  • Share

Leave a Reply

-->