Selasa, 6 November 2018

Artis-artis Ini Memutuskan Untuk Hijrah, Dan Meninggalkan Kehidupan Lamanya (II)


Aktris yang memutuskan Hijrah :
  1. Tantri Kotak

    Hijrah

Selama ini, ia memang dikenal sebagai seorang lady rocker, yang penampilannya selalu bersemangat di atas panggung. Keputusan untuk berhijab muncul setelah ia selesai menunaikan ibadah umrah. Pergolakan batin pun sempat ia rasakan dalam waktu lama.

Sang suami, Arda ‘Naff’, juga sempat tidak memberi dukungan, karena takut sang istri tak bisa konsisten dengan pilihannya tersebut. “Sebenarnya suami tidak support awalnya. Karena suami kan takut, ini kan menjadi tanggung jawab dia juga sebagai kepala keluarga,” ucap Tantri dalam sebuah wawancara. “Dia sempat nanya ‘Lo mau pakai selamanya atau sesaat doang?’ Kalau dari aku keinginan sebenarnya sudah lama tapi melalui proses panjang, sebelum umrah saya menjemput hidayah itu. Suami saya bilang kalau dapat hidayah, saya support,” sambungnya.

  1. Chacha Frederica

    Hijrah

Aktris Chacha Frederica juga mengubah penampilannya ke arah yang lebih baik dengan memutuskan menutup aurat dan mengenakan hijab. Siapa yang menyangka kalau keinginannya untuk berhijab sudah ia rasakan sejak tiga tahun lalu.

“Tiga tahun lalu ketika aku umrah itu sudah ‘Kok aku nyaman ya, dengan begini.’ Kalau umrah ‘kan kita pakaiannya jauh lebih tertutup, lebih syar’i,” kata Chacha.

Bahkan rasa nyaman karena mengenakan baju tertutup juga ia rasakan ketika berada di Palestina. “Pas aku lagi di Palestina itu, aku ngerasa nyaman banget dengan cara aku berpakaian, enggak tahu kenapa dan aku ngerasa kayak merasakan apa yg teman-teman Palestina rasakan,” lanjutnya.

Namun, hal yang akhirnya semakin membuatnya mantap berhijab saat ia mendapat kesempatan untuk bertemu dengan Syekh Yusuf Estes di suatu acara yang dihadiri oleh lebih dari 250 orang. Di acara itu, ia mendengarkan dakwah Syekh Yusuf Estes. Chacha merasa terkejut karena secara kebetulan, Syekh Yusuf Estes dalam dakwahnya membahas tentang surah An-Nur ayat 35 yang pada waktu itu pernah ia bacakan. “Dari berapa ratus ayat yang ada di surat An-Nur yang beliau bahas, ayat 35 sampai nomor sekian pernah aku baca, aku merinding, (ayat itu pernah) aku baca saat proyek Quran ID,” ucap Chacha.

  1. Indah Dewi Pertiwi

    Hijrah

Indah Dewi Pertiwi penyanyi yang kerap mengenakan pakaian seksi ini juga  memutuskan berhijrah dan menutup auratnya. Sama seperti Chacha Frederica, rupanya perempuan yang akrab disapa IDP ini juga memiliki keinginan sejak lama untuk berhijab. Namun, niatnya itu semakin mantap setelah mendapat kesempatan untuk menyambangi Palestina.

  1. Dewi Sandra

    Hijrah

Kita tahu selebritas tanah air, Dewi Sandra memutuskan berhijab sejak 2013 silam. Menurut pengakuannya, mempelajari agama lebih dalam dengan mengikuti pengajian-pengajian untuk membuatnya semakin mantap berjilbab.

“Semua orang punya alasan sendiri untuk pakai jilbab, ada yang karena sakit, pengalaman pribadi, sadar umur. Untuk saya sendiri trigger-nya sejak 2012 ikut pengajian, kumpul di tempat yang tepat dan saya selalu tertarik dengan wanita-wanita yang berjilbab,” kata Dewi waktu itu.

Menurut pemain film Air Mata Surga ini, dirinya berusaha untuk selalu berpikir positif terhadap orang lain.”Karena masing-masing punya ujian dan pengalaman yang berbeda. Setiap mendengar cerita mereka, saya jadi bersyukur dengan proses hijrah saya,” tandasnya.

CIMB NIAGA
  1. Vebby Palwinta

    Hijrah

Hampir bersamaan dengan Fenita, pesinetron Vebby Palwinta juga memutuskan untuk berhijab di awal tahun ini. Mantan kekasih Baim Wong itu sebenarnya sudah berniat untuk menutup auratnya sejak 3 tahun lalu. Tapi niat baiknya tersebut selalu terhalang oleh pekerjaan. “Setiap mau pakai (hijab), biasanya aku lagi syuting, stripping, lagi ada kerjaan, tiba-tiba enggak tahu kenapa tanggal 8 (Januari) kemarin jadi yakin saja,” kata Vebby

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT