Minggu, 7 Maret 2021

Bermain Sekaligus Olahraga di Trampoline Park!


Bermain trampolin ternyata dapat meningkatkan aktivitas aerobik dan kardio. Coba saja melompat-lompat di trampolin dalam 1-2 jam, pasti capek dan berkeringat! Namun, walaupun capek, lompat-lompat di trampolin terasa seru dan menyenangkan, lho, apalagi jika bersama teman atau keluarga.

Bukan hanya untuk anak-anak, bermain trampolin juga bisa jadi salah satu kegiatan penghilang stres untuk orang dewasa! Nah, berikut ini beberapa trampoline park di Jakarta dan sekitarnya yang bisa kamu datangi bersama teman atau keluarga.

Rekomendasi Trampoline Park di Jakarta dan Sekitarnya

1. Houbii Urban Adventure Park, Pondok Indah

Houbii merupakan salah satu trampoline park paling terkenal di kawasan Jakarta Selatan. Berlokasi di dekat Mal Pondok Indah, tepatnya di Jl. Metro Pondok Indah Blok BB No. 3, kamu juga bisa naik shuttle bus gratis yang menghubungkan mal dan trampoline park ini.

Di Houbii, ada berbagai area bermain termasuk area khusus untuk anak-anak kecil dan area outbound. Ada 42 rintangan tali di area bernama High Ropes, ada Ninja AreaDodgeballHoubii SlamFreestyle areaClimb and Fall, perosotan tinggi di X-slideFoamzoneWalls dan Airbag. Wah, banyak banget ya!

Selain itu, Houbii juga menyediakan akademi olahraga trampolin untuk anak-anak berumur 5-12 tahun. Dengan mengadopsi kurikulum olahraga dari Australia, anak-anak akan dilatih untuk melatih dan memperkuat fisik, sekaligus menjaga keaktifan mereka. Jarang ditemukan, kan, program seperti ini?

Jangan ragu akan fasilitas di sini, karena selain area bermain, kamar mandi pun sangat bersih, jadi kamu bisa mandi setelah lelah bermain. Ada juga beberapa tempat makan untuk mengisi perut ketika lapar, atau kamu bisa langsung naik shuttle bus ke mall, deh! Oh, iya, sebelum bermain, jika tidak ada yang menjaga barang, kamu bisa menyewa loker untuk menyimpan barang bawaan supaya lebih aman.

Untuk harga, kamu perlu membayar Rp225.000 saat weekdays dan Rp285.000 saat weekend. Selain itu, ada juga Happy Hour (18.00 – tutup) seharga Rp100.000.

2. Bounce Street Asia Trampoline Park, Kelapa Gading

Bounce Street merupakan trampoline park di Jakarta Utara dengan berbagai wahana yang seru. Trampoline park yang berlokasi di Jl. Sentra Bisnis Artha Gading Blok D Kav. 8, Kelapa Gading ini memiliki fasilitas yang aman dengan kondisi fasilitas yang oke, karena trampolinnya menggunakan sponge trampoline sirkus yang dilengkapi kantong udara.

Di sini, kamu bisa banget melepaskan stres dengan berolahraga rasa bermain! Kamu bisa mengajak teman-teman atau keluarga main ke sini. Ada area basket, dodgeballpendakianfreestyle, dan area khusus anak-anak. Kamu bisa olahraga kardio dengan kegiatan yang menyenangkan!

Ada beberapa wahana seru yang cocok untuk orang dewasa dan anak-anak, seperti Freedom JumpWall ClimbingSlamdunk, dan Gladiator Warzone. Uniknya lagi, Bounce Street Trampoline Park juga mengadakan party di arena trampolin bernama Bounce Nite. Jangan salah, di party ini ada Live DJ, tarian, dan lompatan-lompatan dengan lampu-lampu, lho! Dengan membayar Rp99.000, kamu sudah bisa ikut Bounce Nite. Namun, kamu harus register dulu.

CIMB NIAGA

Untuk bermain di Bounce Street Trampoline Park, kamu perlu membayar Rp240.000/2 jam untuk weekdays dan Rp280.000/2 jam untuk weekend.

3. Fun & Fit Trampoline Park, Serpong

Kalau kamu tingal di Serpong, tidak perlu ke Jakarta untuk bermain trampolin. Kamu bisa datang ke trampoline park yang dikelola oleh FunWorld, bernama Fun & Fit Trampoline Park di QBig Mall BSD City.

Karena berada di dalam mal, tempatnya memang tidak terlalu luas, tetapi pilihan wahananya cukup banyak, lho. Ada Dodge Ball ZoneBasketball ZoneFoam Pit Zone, atau Free Jump Zone yang bisa dimainkan untuk segala umur, sedangkan Extreme Zone khusus dewasa. Nah, kalau kamu sudah lelah lompat-lompat, kamu bisa bermain di Skating Ring yang lantainya khusus untuk digunakan meluncur.

Buka dari hari Senin – Minggu jam 10.00 – 22.00, kamu bisa main di sini dengan membayar Rp100.000/2 jam di weekdaysdan Rp100.000/jam di weekend.             

4. Amped Trampoline Park

Amped Trampoline Park adalah pilihan wisata seru yang harus masuk list aktivitasmu kala weekend datang! Kamu harus mencoba sensasi melompat dan menjatuhkan diri di trampoline dan tumpukan busa empuk. Lokasinya ada di Jalan Kirana Avenue (Pelepah Raya) No 88, Pergudangan Eks Goro Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Para crew di Amped Trampoline dengan kooperatif mengajak para pengunjung bermain bersama dan mengajarkan beberapa trik asik bermain trampoline untuk diikuti.

Harga tiket masuk ke Amped Trampoline Park untuk weekday adalah Rp 80.000 per jam dan untuk weekend adalah Rp. 125.000 per jam. Trampoline park ini buka setiap hari pukul 10:00 hingga pukul 22:00 setiap hari Senin – Kamis dan pukul 09:00 hingga pukul 23:00.

5. Fun & Fit Revo Town, Bekasi

Melipir ke Bekasi, ada trampoline park seru yang bisa kamu jadikan referensi untuk bermain trampolin bernama Fun & Fit Revo Town di Revo Town MallTrampoline park ini harganya terjangkau, lho! Dengan membayar Rp50.000 per orang di weekday dan Rp70.000 di weekend, kamu sudah bisa bermain dan ‘berolahraga’ di trampoline park ini. Kalau ingin dan sanggup main seharian, kamu bisa memilih paket hemat seharga Rp90.000 per orang yang berlaku selama 1 hari penuh. Kebayang, kan, seru dan puasnya main trampolin seharian di wahana trampolin yang seru ini? 

6. Jump O Land Trampoline Park, Sentul

Bagi kamu yang tinggal di area Bogor atau Cibubur dan ingin bermain trampolin, kamu bisa datang ke Jump O Land yang terletak di Jl. Alternatif Sentul No. 38. Baik anak-anak maupun orang dewasa, bisa banget main di sini! Arena trampolinnya cukup luas dengan fasilitas yang memadai, termasuk loker, kafe, dan tempat parkir. Staf mereka juga selalu stand by dan siap mengarahkan kamu, lho.

Kalau baru pertama kali datang, kamu wajib membayar uang registrasi awal Rp15.000 dan membeli kaus kaki Rp20.000 di dekat pembelian tiket masuk. Harga bermain di sini adalah Rp60.000/jam di hari Senin-KamisRp80.000/jam di hari Jumat, dan Rp80.000 di weekend. Kalau membawa anak di bawah 4 tahun, tidak perlu membayar tiket, kok, tetapi pastikan didampingi, ya. 

Itulah 6 rekomendasi tempat bermain trampolin atau trampoline park di Jakarta dan sekitarnya. Nah, kira-kira trampoline park mana yang mau kamu kunjungi? Semoga daftar ini membantu, ya!

Sumber : Flokq

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT