简体中文EnglishBahasa Indonesia한국어Русский

Cerita KOTAK 18 tahun eksis hingga siapkan “KONSER HANTAM 18TH KOTAK”

  • Bagikan
Jakarta (ANTARA) – Band KOTAK dikenal sebagai salah satu band rock kenamaan di Tanah Air yang berpengaruh.

Tepat di September 2022 ini mereka menginjak usia 18 tahun dalam hal berkarya bersama di belantika industri musik Indonesia.

Dalam perjalanan 18 tahun berkarier, KOTAK telah mengalami jatuh bangun yang mengesankan dan membagikannya dengan banyak orang.

Baca juga: Kotak rilis abum “Identitas”, rayakan 16 tahun berkarya

Diawali dengan memenangkan ajang pencarian bakat hingga mengalami pendewasaan setelah hampir dua dekade berkarya.

“Bukan urusan yang mudah untuk bisa mempertahankan bendera Kotak. Tapi, yang gue paling bisa bangga-in dari band ini, bukan sekedar cari popularitas, cari duit aja api band ini keluarga! Karena di saat ada personil perempuan yang sudah menikah bahkan punya anak 2 mereka masih setia menunggu dan tetap berjalan bersama sampai detik ini sampai menua,” cerita Tantri selaku vokalis KOTAK dalam siaran persnya, Jumat.

Tidak cuma dari segi anggota band, para kru yang telah lama mendampingi KOTAK pun turut menjaga eksistensi band beranggotakan tiga orang ini.

Oleh karena itu Chua selaku bassist juga mengapresiasi tidak hanya anggota band-nya yang telah setia bersama-sama membuat KOTAK tetap aktif hampir dua dekade tapi juga kepada seluruh kru yang selalu hadir di setiap penampilan band tersebut.

”Kalau ngomongin Kotak itu bukan hanya Tantri, Cella dan Chua tapi juga ada tim di balik kami yang membuat setiap performance kami itu sangat nikmat di atas panggung. Terima kasih untuk kalian semua”katanya.

Cella yang berperan sebagai gitaris pun turut mengapresiasi para penggemarnya karena telah setia mendukung dan memberikan rasa cinta yang besar pada grup yang didirikan pada 2004 itu.

Tidak hanya merilis album mini bertajuk “18+”, KOTAK berencana menghadirkan konser tunggal sebagai rasa terimakasih kepada para penggemarnya.

“Kami memberanikan diri menggelar konser tunggal di delapan titik. Pertunjukan kali ini tentu menyajikan konsep khusus dan berbeda dimana kami akan membawakan 20 lagu lebih dan tentunya menyajikan dengan tata cahaya dan tata suara khusus,” kata Cella.

Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-18 mereka, KOTAK akan dibantu oleh Quantum Live, divisi terbaru dari QuantumConvex International menghadirkan “KONSER HANTAM 18TH KOTAK” di delapan titik kota-kota besar di Indonesia.

Adapun jadwal konsep di delapan kota tersebut sebagai berikut:
Banyuwangi, 28 Oktober 2022 Gesibu Blambangan
Makassar, 05 November 2022 Parkir Utara Pipo Mall
Pekanbaru, 10 November 2022 Ska-Co Ex
Banjarmasin, 26 November 2022 Brimob Polda Kalimantan Selatan
Tangerang, 03 Desember 2022 Batalyon Kavaleri 9
Bandung, 11 Desember 2022 Sabilulungan Dome
Solo, 16 Desember 2022 Museum Detjolomadoe
Bali, 18 Desember 2022 Lapangan Timur Puputan Renon

Di delapan kota ini Quantum Live akan mengemas konser KOTAK secara unik, spesial, serta memiliki konsep cerita yang menarik menguak sisi lain dari band legendaris ini.

Salah satu bagian konsernya yaitu menampilkan produk-produk unggulan setiap daerah, dan juga akan ada panggung mini yang diperuntukkan bagi komunitas seni dan budaya di daerah masing-masing.

Harga tiket untuk “KONSER HANTAM 18TH KOTAK” akan dijual beragam mulai dari Rp 200.000 (regular festival) hingga Rp 500.000 (regular VIP).

Informasi lebih lanjut dapat anda simak melalui kanal media sosial Instagram @hantam18thkotak serta @quantumlive.id.

Baca juga: KOTAK hadirkan mini album “18+” rayakan 18 tahun berkarya

Baca juga: KOTAK rilis “Local Pride” tekankan kreativitas tak kenal kelas sosial

Baca juga: Tantri KotaK mengaku tak merasa tersaingi dengan “musik senja”

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

简体中文EnglishBahasa Indonesia한국어Русский
-->