Senin, 24 September 2018

Detik-detik Kedatangan ‘Oneng’ Rieke Diah Pitaloka Menemui ‘Bang Bajuri’ Mat Solar


Lama tak terdengar kabarnya, ternyata Mat Solar pemeran Sitkom ‘Bajaj Bajuri’ tengah mengidap panyakit stroke.

Berita ini diketahui ketika Mat Solar datang di acara wisuda anaknya di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya.

Kabar sakitnya ‘bang bajuri’ sapaan Mat Solar dalam Sitkom ‘Bajaj Bajuri sampai ke telinga Rieke Diah Pitaloka yang memerankan ‘oneng’. Seperti kita ketahui Rieke merupakan lawan main Mat Solar di sitkom Bajaj Bajuri yang tayang pada tahun 2002.

Melalui akun Instagramnya, Rieke yang saat itu sedang terbaring dan tangannya tengah diinfus mengatakan akan menjenguk ‘bang Juri’ sapaan Mat Solar di Sitkom tersebut.

Setelah keluar dari rumah sakit, ‘oneng’ sapaan akrab Rieke menepati janjinya. Terlihat suasana haru sempat mewarnai pertemuan Rieke Diah Pitaloka dengan ‘Bang Juri’.

Mat Solar

Rieke Diah Pitaloka tidak sendiri saat datang menjenguknya. Bersama beberapa para pemain Sitkom ‘Bajaj Bajuri’ yang di antaranya : Mpok Minah (Leslie Sulistiowati), Said (Saleh Ali), Mila (Nana), dan Pak Yadi (Sofyan Dado), Mpok Hindun (Tuti Hestuti), Rieke menjenguknya di rumah.

Rieke mengaku kaget mendengar kabar Mat Solar terkena stroke.

“Pasti lah kaget. Soalnya memang orangnya kelihatan kadang-kadang galak gitu ya tapi sebenarnya hatinya baik,” kata Rieke duduk di samping Mat Solar.

Saat bertemu kembali dengan Bajuri, Oneng kembali berkata:

“Makannya udah dibilangin narik bajaj aja pakai gaya-gayaan jualan bubur.” lanjut ‘oneng’ sapaan akrab Rieke di Sitkom Bajaj Bajuri.

Awal mulanya terkena stroke itu pada tahun 2015, Namun Ida (istri Mat Solar) mengatakan pada saat itu stroke yang di derita MatSolar masih terbilang ringan.

Hingga akhirnya Juli 2018, pemeran Bajuri tersebut kembali diserang stroke. Stroke itu kembali datang ketika pemain sitkom itu usai menonton piala dunia di rumahnya.

Jababeka industrial Estate

“Pas yang terakhir ini udah dari akhir Juli. Lagi nonton TV nonton bola piala dunia. Terus pas malem mau tidur, kalau tidur ‘kan biasa saya tuntun. Pas berdiri tahunya nggak bisa jalan. Tiba-tiba aja kenanya. Langsung kena stroke,” jelas Ida.

Ida lantas membawa suaminya ke rumah sakit. Kini kondisi Matsolar dikabarkan terus membaik dan masih mengikuti terapi.

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT