[gtranslate]

Disney dan Pixar umumkan film animasi baru “Elemental”

  • Share
Jakarta (ANTARA) – Walt Disney dan Pixar Animation Studios pada Selasa mengumumkan proyek baru film animasi berjudul “Elemental” yang akan dirilis pada Juni 2023.

Pengumuman tersebut juga dibuat oleh Disney melalui unggahan di Twitter dengan menggambarkan garis besar cerita dan memperkenalkan sketsa awal yang menampilkan dua karakter.

Baca juga: Johnny Depp ungkap Disney jaga jarak sebelum kasus Amber Heard

“Elemental” akan mengikuti kisah dua karakter utama bernama Ember dan Wade yang tinggal di sebuah kota di mana rakyat api, air, tanah, dan udara hidup bersama.

Karakter perempuan yang berapi-api tersebut dan rekannya yang tenang seperti air akan mempelajari hal dasar yang tidak mereka duga sebelumnya, yaitu banyaknya kesamaan yang mereka miliki.

Sketsa awal yang dirilis Disney, menampilkan karakter dalam film animasi “Elemental” yang direncanakan tayang pada Juni 2023. (ANTARA/HO-Disney)

Baca juga: Sutradara ungkap inspirasi cerita dan visual untuk film “Lightyear”

Film tersebut dibuat oleh sutradara Peter Sohn bersama produser Denise Ream. “Elemental” merupakan film original terbaru yang terinspirasi dari masa kecil sang sutradara, Sohn, di New York, AS.

Menurut Sohn, kedua orang tuanya pindah dari Korea pada awal tahun 1970-an dan membangun sebuah toko di Bronx.

“Kami adalah salah satu dari banyak keluarga yang pindah ke kota baru dengan harapan dan impian–kami semua melebur menjadi satu dalam sebuah wadah dengan aneka budaya dan bahasa yang berbeda, dalam lingkungan kecil yang Indah. Hal ini yang akhirnya membawa saya kepada ‘Elemental’,” kata sutradara itu melalui siaran pers, Selasa.

Senada dengan yang diungkapkan Disney melalui Twitter, Sohn menyebut bahwa kisah “Elemental” akan mengangkat elemen-elemen dasar yaitu api, air, tanah, dan udara.

“Beberapa elemen tersebut dapat bersatu dengan yang lain, namun sebagian tidak. Apa jadinya jika elemen-elemen ini hidup?” katanya.

Sohn dikenal sebagai sutradara melalui film-film animasi termasuk “The Good Dinosaur” (2015) dan animasi pendek “Partly Cloudy” (2009). Sementara Ream juga pernah memproduseri “The Good Dinosaur” serta “Cars 2” (2011).

Baca juga: Drama “Kiss Sixth Sense” tayang di Disney+ Hotstar mulai 25 Mei

Baca juga: Disney rilis cuplikan pertama film “Avatar: The Way of Water”

Baca juga: Benedict Cumberbatch soal “multiverse” di sekuel “Doctor Strange”

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Share

Leave a Reply

-->