[gtranslate]

Disney Resmi Akuisisi 21st Century Fox Senilai Rp 1 Kuadriliun

  • Share
Disney Resmi Akuisisi 21st Century Fox Senilai Rp 1 Kuadriliun

Finroll.com – Disney merampungkan kesepakatan akuisisi 21st Century Fox senilai 71 miliar dolar AS pada pukul 12.02 dini hari, Rabu (20/3/2019) waktu AS.

“Ini adalah momen yang luar biasa dan bersejarah bagi kami, yang akan menciptakan nilai signifikan untuk jangka panjang bagi perusahaan dan pemegang saham kami,” kata Pimpinan Eksekutif The Walt Disnet Company, Robert A. Iger, dikutip dari situs resminya.

“Menggabungkan kekayaan konten kreatif dan talenta dari Disney dan 21st Century Fox menciptakan perusahaan hiburan terkemuka secara global, berada di posisi yang baik untuk memimpin dalam era yang sangat dinamis dan transformatif,” katanya lagi.

Dengan rampungnya akuisisi ini, Disney akan memiliki pilihan konten hiburan berkualitas yang lebih menarik untuk memenuhi permintaan konsumen, meningkatkan jejak internasionalnya dan memperluas penawaran yang mencakup ESPN+, layanan streaming Disney+, dan memiliki saham bersaham untuk Hulu.

Akuisisi ini akan mencakup bisnis produksi film terkenal 21st Century Fox, termasuk Twentieth Century Fox, Fox Searchlight Pictures, Fox 2000 Pictures.

Selanjutnya, Fox Family dan Fox Animation; Unit kreatif televisi Fox, Twentieth Century Fox Television, FX Productions dan Fox21; Jaringan FX; Mitra Geografis Nasional; Fox Networks Group International; Star India, Hulu, Tata Sky dan Endemol Shine Group.

Sementara itu, 21st Century Fox telah menyelesaikan portofolio dari siaran berita, olahraga dan bisnisnya, yang termasuk FOX News Channel, FOX Business Network, FOX Broadcasting Company, FOX Sports, FOX Television Stations Group, dan jaringan siaran olahraga FS1, FS2, Fox Deportes dan Big Ten Network.

Dengan kesepakatan ini, sejumlah lisensi untuk karakter Marvel, termasuk X-Men dan Fantastic Four nantinya akan berada di bawah naungan Marvel Studios, sebagaimana diwartakan ComicBook.

Akuisisi ini juga memberikan dampak bagi beberapa karyawan Disney dan Fox, yang mana sebuah laporan mengatakan ada sekitar 7.500 karyawan yang diperkirakan akan kehilangan pekerjaannya baik di Disney maupun Fox begitu akuisisi ini selesai.

Sebelumnya, setelah menyelesaikan pemisahan aset untuk Disney, 21st Century Fox membentuk Fox Corporation yang mulai berada di Nasdaq sejak Selasa (19/3/2019) pagi sebagai entitas mandiri, yang sahamnya dibuka pada 41,55 dolar AS dan ditutup dengan 40,34 dolar AS.

  • Share
-->