“Extraordinary Attorney Woo” akan diadaptasi jadi drama musikal

  • Bagikan
Jakarta (ANTARA) – Serial “Extraordinary Attorney Woo” akan diadaptasi menjadi pertunjukan drama musikal pada tahun 2024, menurut keterangan dari perusahaan produksi EMK Musical, Rabu (17/8).

Baca juga: Kru dan pemain “Extraordinary Attorney Woo” ke Bali pekan depan

EMK mengatakan belum lama ini pihaknya menandatangani perjanjian dengan AIMC, anak perusahaan produksi AStory, untuk membuat karya teater musikal baru berdasarkan serial tersebut.

“Kami akan memilih tiga episode dari drama aslinya untuk menghasilkan tiga musikal yang berbeda,” kata EMK dalam sebuah pernyataan, dikutip dari The Korea Times pada Kamis.

Baca juga: Tiga alasan drama Korea “Extraordinary Attorney Woo” patut disaksikan

Menurut CEO EMK Um Hong-hyun, biasanya banyak pihak yang menawarkan serial atau film drama mereka untuk dibuat menjadi pertunjukan musikal, namun EMK tidak yakin dapat mempertahankan pesona pada karya asli setelah memadatkan ceritanya.

“Tapi kasus ‘Extraordinary Attorney Woo’, setiap episode memiliki satu cerita berkualitas. Jadi kami pikir, kami akan dapat mengembangkan masing-masing dari episode itu di atas panggung,” kata Um.

CEO AStory Lee Sang-baek mengatakan pihaknya menyambut baik atas kerja sama yang dijalin EMK. Ia percaya atas kelancaran kerja sama mengingat EMK merupakan perusahaan di balik kesuksesan beberapa produksi pertunjukan seperti “Mata Hari”, “The Man Who Laughs”, dan “Frida”.

“Bekerja sama dengan EMK, kami tidak akan menyia-nyiakan upaya untuk menghasilkan konten Korea baru yang dapat memenangkan hati orang-orang di seluruh dunia,” kata Lee.

“Extraordinary Attorney Woo” mengisahkan karakter bernama Woo Young-woo (diperankan oleh Park Eun-bin) yang berprofesi sebagai seorang pengacara. Walau mengalami spektrum autisme, ia memiliki kejeniusan dan berusaha untuk mempertahankan karier di sebuah firma hukum terkemuka.

Berkat cerita humanistik dan karakter yang menarik, rating pemirsa serial itu melonjak hingga 15,8 persen pada 27 Juli dan telah berada di sekitar 13-15 persen sejak saat itu.

Serial ini juga menduduki puncak chart pemirsa mingguan untuk kategori acara TV non-Inggris Netflix selama tiga pekan berturut-turut.

“Extraordinary Attorney Woo” dikabarkan akan dilanjutkan untuk musim kedua yang kemungkinan dirilis pada tahun 2024. Namun, tim produksi mengatakan pihaknya masih dalam pembicaraan dengan saluran televisi ENA terkait produksi musim kedua.

Baca juga: “Extraordinary Attorney Woo” sapu peringkat drama paling menarik

Baca juga: Badan warisan budaya Korea akan tinjau pohon hackberry di drama “EAW”

Baca juga: Wisatawan di Desa Dongbu meningkat berkat “Extraordinary Attorney Woo”

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->