简体中文EnglishBahasa Indonesia한국어Русский

Festival reggae Jakarta Moon Rave Dance 2022 bidik 4 ribu penonton

  • Bagikan
Jakarta (ANTARA) – Festival musik reggae terbesar di Jakarta yakni “Jakarta Moon Rave Dance 2022” akan dihelat pada 15 Oktober 2022 yang akan berlangsung di Kawasan Ancol, Jakarta Utara dengan menargetkan 4 ribu pengunjung.

“Kita buka pembelian tiket sebanyak 4 ribu tiket, meski jika lebih dari itu kita masih buka. Karena kapasitas lokasi itu sekitar 6 ribu orang,” ungkap Road Manager IndoReggae, Coki pada saat jumpa wartawan di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Duo Reggae asal Bandung “Anjing Dub” siap rilis album

Coki, lebih lanjut mengatakan bahwa festival Reggae terbesar di Jakarta ini sebagai penebus rasa kangen para penikmat musik asal Jamaika, setelah terhambat adanya pandemi.

“Kita mau coba bangkitkan kembali skena reggae di Jakarta dan mudah-mudahan akan tertular di kota-kota lain. Mungkin ini festival full reggae pertama setelah pandemi dan kita akan coba bangkitkan kembali musik ini melalui festival nanti,” kata dia.

Dengan terselenggaranya festival musik reggae ini, dia berharap musik subkultur bisa dinikmati oleh semua kalangan penikmat musik sehingga tidak ada lagi pengkotak-kotakan genre musik di Indonesia.

Tidak hanya itu saja, dengan terselenggaranya festival musik itu diharapkan nantinya para pecinta musik reggae akan lebih peduli dengan penampilan. Sehingga akan bisa menampik budaya reggae yang “urak-urakan”.

“Kita juga terus berpesan kepada pecinta musik reggae agar bisa nanti menggunakan outfit yang rapi, misal dengan menggunakan pakaian yang layak, menggunakan sepatu dan pesan itu terus kita kampanyekan setiap konser reggae dimanapun agar menghilangkan kesan yang tidak baik bagi para pecinta musik ini,” harap dia.

“Dan sekarang kemajuan nya sudah baik ya, banyak dari teman-teman kita sudah mau datang ke acara musik dengan pakaian yang rapi dan menggunakan sepatu,” tambah dia.

Jakarta Moon Rave Dance 2022 nanti akan dihadiri oleh berbagai penampil seperti The Paps, Pasukan Lima Jari, Primitif, Tony Q Rastafara, Indoreggae Project, Kulaa, Souljah, Matahari dan akan ada penampilan Disc Jockey seperti Yellasky dan juga Dj Yasmin.

Untuk harga tiket sendiri, IndoReggae membanderol dengan harga tiket sebesar Rp350 ribu yang bisa dibeli secara online di tiket.com. Tiket tersebut juga sudah termasuk untuk masuk ke dalam kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Baca juga: Gwen Stefani kembali mainkan reggae/ska di “Let Me Reintroduce Myself”

Baca juga: Segera luncurkan “Satryo”, Ras Muhamad tuai pujian

Baca juga: Tony Q Rastafara minta warga tak kotori Kepulauan Seribu dengan sampah

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

简体中文EnglishBahasa Indonesia한국어Русский
-->