Fotografer Himbar Andriyani bakal berbagi ilmu “street photography”

  • Bagikan

gar tidak membosankan, karya-karya dari street photography ini akan dipamerkan

Jakarta (ANTARA) – Seniman dan fotografer Himbar Andriyani akan berbagi pengalaman sekaligus tips mengenai street photography pada 7 Juli 2022 di Bellevue Art Space, Cinere, Depok.

Fotografer yang akrab disapa Andri itu juga akan memamerkan karya street photography juga karya seni digital.

Baginya, street photography bukan sekadar kegiatan memotret suatu tempat atau seseorang dan aktivitasnya di ruang publik tanpa disadari. Menurut Andri, ini merupakan semacam kegiatan human interest.

Baca juga: 120 foto PON koleksi ANTARA tersaji di Monumen Pers Solo

“Bagiku, street photography adalah sebuah kegiatan yang menyenangkan dan sangat human interest. Sebab, melalui foto dan momen yang tepat kita bisa menghidupkan suasana atau mood yang secara langsung atau tidak bisa menggetarkan hati dan jiwa orang yang melihatnya,” ujar perempuan yang lahir, besar dan bersekolah dari SD hingga SMA di Kediri, Jawa Timur (Jatim) ini dalam keterangan resmi, dikutip Rabu.

Lebih lanjut, seniman yang pernah belajar di Politeknik Brawijaya Malang, Jatim ini menjelaskan, ada sebanyak lima foto berseri dam instalasi karya fotografi dengan media kain (baju) yang dipotret di Indonesia, Singapura, Belanda, dan negara-negara lainnya.

Fotografer yang menamatkan pendidikannya di jurusan Fine Art di Artez Kunst Academie Arnhem, Belanda dan belajar Abstract Painting selama dua tahun di Singapura ini juga ingin bercerita tentang kegembiraan, kesedihan, kepedihan, keperihan, kesunyian juga hidup dan kehidupan seseorang melalui karya fotonya.

“Agar tidak membosankan, karya-karya dari street photography ini akan dipamerkan dengan gaya dan cara instalasi seni. Agar tidak seperti pameran foto pada umumnya, dan paling penting agar tidak menjenuhkan dan membosankan,” jelas perempuan kelahiran 26 Juli.

Kurator sekaligus pengelola Bellevue Art Space Bambang Asrini W mengatakan, pihaknya terbuka bagi seniman apa saja yang ingin berkarya dan memamerkan karya-karyanya. Sebab, Bellevue Art Space menjadi semacam angin segar atau oase bagi seniman, fotografer dalam berkarya sekaligus memamerkan karya-karyanya.

“Dan kali ini kami membuka ruang diskusi terkait pengalaman, cerita, tips tentang street photography Himbar Andriyani. Mari datang, berdiskusi, belajar dan kita apresiasi bersama karya-karyanya,” kata Bambang.

Baca juga: “Street photography” bisa keren meski cuma pakai smartphone

Baca juga: Bekal ikuti kompetisi fotografi

Baca juga: Tujuh perguruan tinggi seni pameran fotografi

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->