简体中文EnglishBahasa Indonesia한국어Русский

Game Gran Turismo akan diadaptasi menjadi film

  • Bagikan
Jakarta (ANTARA) – Sony Pictures dan PlayStation Productions berencana untuk mengadaptasi game ikonik Gran Turismo menjadi film, demikian dilansir Variety pada Jumat.

Proyek ini dalam tahan pengembangan yang sangat awal dan Neill Blomkamp digadang-gadang akan menjadi sutradaranya.

Cerita dari proyek film ini juga masih dirahasiakan. Selain itu, ada rumor yang menyebutkan bahwa adaptasi serial televisi dari game balap tersebut tengah dikembangkan untuk layanan streaming.

​​​​​Baca juga: PlayStation dan Nintendo ikut boikot Rusia

Ini bukanlah kerjasama pertama bagi Sony Pictures dan PlayStation Productions dalam menggarap film. Sebelumnya mereka juga menggarap “Uncharted” yang menghasilkan 400 juta dolar Amerika di box office global pada awal 2022.

“Uncharted” dibintangi oleh Tom Holland yang memerankan karakter video game Nathan Drake. Film tersebut disutradarai oleh Ruben Fleischer.

Gran Turismo merupakan game yang dibuat oleh oleh Polyphony dan Kazunori Yamauchi pada tahun 1997 dan dipuji sebagai salah satu simulator mengemudi paling autentik di kelasnya karena fokusnya pada grafis presisi, fisika mengemudi, dan perhatian terhadap detail mobilnya, yang akan dimainkan oleh pemain untuk balapan.

Seri ini telah terjual lebih dari 85 juta kopi. Gran Turismo 7 rilis pada Maret 2022 untuk PS 4 dan PS 5.

Gran Turismo merupakan salah satu dari beberapa proyek adaptasi game yang sedang dipersiapkan oleh Sony Pictures dan PlayStation Productions. Pada bulan April, Takashi Doscher disebut akan menulis adaptasi dari game petualangan aksi Ghost of Tsushima, yang telah terjual lebih dari 8 juta kopi sejak debutnya pada Juli 2020.

Sony Pictures TV dan PlayStation juga mengembangkan serial TV “The Last of Us” untuk HBO, dengan Craig Mazin sebagai penulis dan produser eksekutif serta “Twisted Metal” di Peacock bersama Anthony Mackie, Stephanie Beatriz, Thomas Haden Church, dan Neve Campbell yang menduduki peringkat teratas adaptasi komedi aksi berdasarkan karya asli Rhett Reese dan Paul Wernick.

Film yang telah dibuat Blomkamp mencakup “District 9”, “Elysium”, “Chappie dan yang terbaru “Demonic”, film horor tahun 2021 yang ia tulis dan sutradarai.

Baca juga: Kecerdasan buatan Sony kalahkan manusia di “Gran Turismo”

Baca juga: PUBG Mobile siapkan Rp100 juta untuk turnamen Livik Challenger Match

Baca juga: Kingston resmikan Kingston FURY Gaming Lab pertama di dunia

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

简体中文EnglishBahasa Indonesia한국어Русский
-->