[gtranslate]

GWK pindahkan lokasi malam perayaan tahun baru untuk tampung penonton

  • Share
Badung (ANTARA) – Pengelola Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park Kabupaten Badung Bali memindahkan lokasi perayaan malam tahun baru bertajuk Bali Countdown 2023 ke area yang lebih luas untuk menampung lebih banyak penonton.

“Kami sangat menyadari bahwa animo masyarakat terhadap kegiatan ini sangat besar, oleh karena itu kami akan merubah konsep acara dengan memindahkan lokasi acara ke area yang lebih luas,” ujar Project Manager GWK Bali Countdown 2023 sekaligus GM Marketing Communication & Event GWK Cultural Park Andre Prawiradisastra, Minggu.

Ia menjelaskan lokasi kegiatan Bali Countdown 2023 dipindahkan dari area Welcoming Dinner Konferrnsi Tingkat Tinggi (KTT) G20 menuju ke Area VIP Parking Area G20 yang memiliki luasan tiga kali lebih besar dari lokasi sebelumnya.

Area baru tersebut dapat menampung lebih dari 30.000 orang pengunjung. Namun panitia akan membatasi jumlah pengunjung sebanyak 70 persen dari kapasitas maksimal penonton di venue baru itu atau sekitar 21.000 penonton.

“Lokasi ini akan membuat penonton lebih aman dan lebih nyaman karena untuk pagelaran event GWK Bali Countdown 2023 ini kami tetap mengutamakan keamanan dan kenyamanan penonton,” kata dia.

Baca juga: Di balik layar acara makan malam KTT G20 di GWK

Andre menjelaskan sebelum dipindahkan ke lokasi yang baru panitia sebenarnya telah menutup penjualan tiket karena seluruh tiket yang disediakan yaitu 10.000 tiket sudah laku terjual dalam waktu kurang lebih satu bulan.

Menurut dia, hal itu menunjukkan animo masyarakat yang sangat luar biasa terhadap penyelenggaraan Bali Countdown 2023 sehingga membuat panitia memindahkan lokasi penyelenggaraan agar dapat memfasilitasi tingginya minat masyarakat yang akan hadir.

“Karena daya tampung penonton di lokasi baru lebih banyak, maka GWK membuka kembali penjualan tiket Bali Countdown 2023 mulai tanggal 26 November kemarin,” tambah dia.

Bali Countdown 2023 rencananya akan digelar pada 31 Desember 2022 dan 1 Januari 2023 dengan menampilkan sejumlah artis seperti Sheila on 7, Ungu, Kahitna Navicula, Lolot, Jun Bintang, Joni Agung & The Double T serta Bagus Wirata.

Selain itu, perayaan pergantian tahun baru 2023 di Taman Budaya GWK nantinya juga akan menghadirkan sajian Musical Fireworks pertama dan terbesar di Bali.

Baca juga: Jokowi menjelaskan makna Patung GWK kepada para pemimpin G20

Baca juga: Polisi kawal Presiden Prancis jalan kaki usai gala dinner di GWK

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf
Editor: Satyagraha
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Share

Leave a Reply

-->