Hirokazu Kore-eda suguhkan drama perjalanan Korea lewat “Broker”

  • Bagikan
Jakarta (ANTARA) – Sutradara kawakan Jepang Hirokazu Kore-eda berkolaborasi dengan aktor papan atas Korea untuk film barunya “Broker” yang tayang perdana di Festival Film Cannes, Prancis.

Song Kang-ho, dikenal lewat film pemenang Oscar “Parasite”, berakting sebagai pria yang mencuri bayi terlantar dari “kotak bayi” di gereja, dengan niat menjualnya di pasar gelap.

Namun rencana itu terkendala ketika ibu dari bayi tersebut kembali untuk mengambil bayi, tetapi kemudian bergabung dalam perjalanan untuk mencari orangtua yang sesuai dengan harapan mendapatkan uang bagiannya.

Baca juga: IU hingga Song Kang Ho akan bintangi film baru Hirokazu Kore-eda

Dikutip dari Reuters pada Sabtu, Kore-eda mengatakan proyek ini dimulai sejak 2016 ketika sekelompok aktor Korea yang ia kagumi, termasuk Song Kang-ho, mengatakan mereka ingin membuat film bersama.

Kore-eda mengajak jajaran nama terkenal lainnya seperti bintang K-pop Lee Ji-eun alias IU, yang berperan sebagai ibu sang bayi, So-Young, seorang pelacur yang menahan naluri keibuan.

Mereka pada akhirnya merasa menjadi keluarga, tema yang terus diangkat oleh Kore-eda, pemenang Palme d’Or Cannes berkat film “Shoplifter” dan pemenang penghargaan 2013 lewat film “Like Father, Like Son”.

“Perjalanan ini tentang karkater yang berbeda mencari hal yang hilang dari mereka… Ketika mereka bersama bayi ini, Woo-sung, selama perjalanan mereka mulai berpikir apa yang terbaik demi kebahagiaan sang bayi,” kata Kore-eda kepada Reuters.

Mencari bayi yang tepat sebagai aktor adalah hal menantang karena pandemi membuatnya hanya bisa melihat lewat tangkapan layar. Tapi aktor bayi ini memberikan momen spontan, seperti menangis ketika karakter Sang-hyun (Song Kang-ho) akan menjualnya.

Komunikasi tampaknya tak jadi masalah meski ada perbedaan bahasa karena Kore-eda adalah sutradara dari Jepang, sementara para pemerannya adalah aktor-aktor Korea. Song Kang-ho berseloroh, nampaknya ia juga bisa memahami bahasa bayi.

“Saya pikir di adegan terakhir, ketika bayinya melihat ke arah saya, saya punya kesan dia berkata, ‘Dengarlah, mari sudahi syuting. Kita sudah merekam banyak adegan, ayo berhenti.'” kata Song.

Baca juga: “Beban” Hirokazu Kore-eda sutradarai kumpulan aktor papan atas Korea

Baca juga: Sutradara Hirokazu Kore-eda sebut “Broker” jadi proyek film impian

Baca juga: Film “Broker” diprediksi tayang perdana di Festival Film Cannes 2022

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->