Minggu, 7 Maret 2021

Ini Alasan Film ” Life is Beautiful” Mendapatkan Oscar


Film ini adalah salah satu film yang wajib kalian tonton. Kenapa harus ditonton? Sekedar informasi saja, Roberto Benigni adalah aktor pertama dan satu-satunya sepanjang sejarah Oscar yang berhasil mendapatkan Best Actor karena permainannya di film berbahasa asing. Sampai saat ini belum ada satupun aktor dari film berbahasa asing yang berhasil mendapatkan Best Actor.

Hidup ini Indah (Italia: La Vita è Bella) adalah film Italia 1997 yang disutradarai oleh dan dibintangi oleh Roberto Benigni, salah satu aktor Italia yang paling terkenal. Film ini memenangkan tiga Academy Awards (termasuk Aktor Terbaik untuk Roberto Benigni), Grand Prix di 1998 Cannes Film Festival dan sembilan Penghargaan David di Donatello di Italia.

Film Life Is Beautiful Memenangkan Film Berbahasa Asing : 1999 Oscar

finroll life is beautiful oscar 1999

Tidak mudah melupakan adegan ketika Sophia Loren mengucapkan “Roberto!”, Nama Roberto Benigni yang memenangkan Academy Award untuk Hidup ini Indah. Setelah momen kebahagiaan sejati, dia melakukan salah satu pidato terpanjang dan paling menyentuh dalam sejarah Akademi.

Life Is Beautiful memiliki gambar yang manis tentang keluarga

Hidup ini Indah Benigni memainkan Guido Orefice, seorang pemegang buku Yahudi yang bergerak selama ’30s dari negara Tuscan ke Arezzo di mana ia bertemu dengan seorang guru sekolah, Dora (Nicoletta Braschi, istri kehidupan nyata Benigni). Dia memulai kehidupan dongeng dengan berpacaran dan menikahi gadis itu. Kemudian, Guido dan istrinya memiliki seorang putra dan hidup bahagia bersama sampai pendudukan Italia oleh pasukan Jerman.

“Selamat pagi Putri!”. Meskipun kali, Guido Orefice adalah seorang pria yang bahagia dalam cinta dengan kehidupan dan dengan Dora. Sejak dia bertemu dengannya di awal, itu adalah cinta pada pandangan pertama. Setiap kali Guido menyeberang dan bertemu gadis itu, dia berkata, “Selamat pagi, Putri!” (Bahasa Italia: “Buongiorno, Principessa!”) Hanya untuk memberi tahu dia betapa dia mencintainya.

Life Is Beautiful memiliki ikatan Ayah-Anak

Dalam upaya untuk menyatukan keluarganya dan membantu putranya bertahan dari kengerian kamp konsentrasi Nazi, Guido membayangkan bahwa Holocaust adalah permainan dan bahwa hadiah utama untuk menang adalah sebuah tank. Dia mengatakan kepada anak itu bahwa mereka bersaing dengan orang lain sehingga semuanya mulai dari kekurangan makanan hingga tato dijelaskan sebagai perlu untuk berpartisipasi dalam kontes.

Life Is Beautiful mengajarkan kehidupan yang berharga

Film ini adalah pelajaran hidup: Meskipun sikap dan hukum anti-Semit, Benigni ingin menunjukkan bahwa kehidupan itu benar-benar indah ketika Anda menyaksikan upaya Guido yang tanpa henti untuk membuat pengalaman konsentrasi yang menyenangkan bagi putranya. Anda merasa lelah saat melihatnya melewati hari yang menyakitkan dan Anda tersenyum ketika ia berbicara kepada putranya dan membuatnya tertawa.

itu membuat kita tertawa dan menangis. Hidup ini Indah kurang terkait dengan Holocaust dan lebih banyak lagi dengan perasaan manusia dan hubungan yang indah dari seorang ayah dan putranya. Holocaust memberikan konteks utama yang membawa dan menyoroti cerita dan menambah dimensi lain yang mendalam pada film. Dalam film ini, penonton memadukan tawa dan air mata kesedihan.

Life Is Beautiful menjadi inspiratif

Roberto Benigni terinspirasi oleh buku Rubino Romeo Salomoni, seorang Yahudi Italia yang selamat dari kamp konsentrasi dan kembali ke rumah setelah perang. Dua saudara laki-lakinya kurang beruntung, keduanya meninggal di kamp-kamp. Dia menceritakan pengalamannya yang mengerikan dalam buku “Pada Akhir, Aku Mengalahkan Hitler”, menggunakan kilau ironi dan humor gelap untuk menggambarkan kondisi di Auschwitz, di mana dia dikirim.

Soundtrack Life Is Beautiful Indah

Nilai asli untuk Hidup ini Indah disusun oleh Nicola Piovani, seorang pianis, komposer dan direktur orkestra yang lahir di Roma. Album soundtrack emotif memenangkan Academy Award untuk Skor Drama Asli Terbaik dan juga dinominasikan untuk Grammy Award. Komposisi Instrumental Terbaik yang Ditulis untuk Gambar Bergerak, Televisi, atau Media Visual Lainnya.

Jababeka industrial Estate

Robert Benigni. Roberto Benigni adalah salah satu aktor Italia yang paling dicintai di dunia. Benigni bukan hanya seorang aktor, tetapi juga seorang penyair improvisasi, yang dihargai di seluruh dunia karena bacaannya tentang Dante Divina Commedia oleh memori.

( Sumber : yourtripagent.com )

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT