简体中文EnglishBahasa Indonesia한국어Русский

Jung Haein tak kesulitan berkolaborasi dengan sutradara Jepang

  • Bagikan
Jakarta (ANTARA) – Berkolaborasi bersama sutradara dan penulis asal Jepang di serial “Connect”, aktor asal Korea Selatan Jung Haein mengaku tak terkendala dalam berkomunikasi.

Haein mengatakan bahwa selalu ada jasa penerjemah yang membantu mereka saling berkomunikasi. Selain itu, Haein pun banyak berkomunikasi melalui tatapan dan gestur tubuh dengan sang sutradara Takashi Miike

“Saat bekerja sama dengan sutradara Miike, aku tidak berpikir bahwa ada kendala bahasa atau kendala budaya yang besar. Aku rasa itu bukan sesuatu yang penting,” ungkap Haein saat jumpa pers virtual, Jumat.

Dengan gestur tubuh dan tatapan mata, Haein merasa lebih mudah berkomunikasi sengan Miike. Sebab, dia dapat saling memahami akting seperti apa yang diinginkan oleh sang sutradara.

“Selalu ada penerjemah yang membantu kami, tapi ketika aku berkomunikasi dengan sutradara, aku rasa kami banyak berkomunikasi lewat gerakan dan tatapan. Aku rasa dengan begitu kami bisa saling memahami akting seperti apa yang dia inginkan dan dia juga tahu apa yang ingin aku gambarkan. Jadi aku sebenarnya tidak berpikir bahwa bahasa itu perlu,” ujar Haein.

Kendati demikian, Haein juga mengungkapkan salah satu momen lucu saat berkolaborasi dengan sang sutradara. Menurut Haein, Miike adalah sosok yang memiliki selera humor yang baik.

Namun sayangnya, karena keterbatasan bahasa antar keduanya, Haein pun tak dapat langsung menanggapi guyonan dari Miike. Dia harus menunggu penerjemah mengartikan candaan Miike sebelum akhirnya tertawa dengan guyonan tersebut.

“Satu hal yang aku pikirkan adalah sutradara sangat menyenangkan. Dia punya selera humor yang baik dan terkadang dia bercanda,” kata Haein.

“Tapi karena keterbatasan bahasa, aku harus mendengarkan penerjemah dulu, setelah itu aku baru bisa tertawa. Jadi dia harus menunggu setelah mengatakan guyonan itu. Aku rasa itu adalah hal yang lucu sekaligus sedih karena aku tidak bisa tertawa tepat di momen itu,” pungkasnya.

Dalam serial “Connect” Jung Haein berperan sebagai Ha Dongsoo. Sepanjang hidupnya, ia memiliki kemampuan untuk menyembuhkan dirinya dengan sangat cepat, sefatal apapun lukanya. Meskipun ia memiliki kemampuan luar biasa, banyak orang yang justru menganggap Dongsoo sebagai monster.

Ia terpaksa menjalani hidup penuh kesendirian di tengah kebisingan kota, hingga suatu hari, sekelompok pencuri organ menculik Dongsoo dan mengambil matanya. Setelah terbangun di atas meja operasi, Dongsoo berhasil melarikan diri, namun ia harus kehilangan matanya.

Setelah peristiwa itu, Dongsoo menyadari, matanya yang hilang kini digunakan oleh seorang pembunuh berantai yang tengah menghantui penduduk Seoul. Bertekad untuk mengambil kembali matanya, Dongsoo akan mengejar sang pembunuh berantai dan melakukan apapun agar dirinya dapat kembali utuh.

Baca juga: Sutradara ungkap kesulitan saat garap serial “Connect”

Baca juga: Serial “Connect” dari Disney+ Hotstar debut di BIFF 2022

Baca juga: Serial drama Korea “Connect” segera tayang di Disney+ Hotstar

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

简体中文EnglishBahasa Indonesia한국어Русский
-->