Kikan dan Ervin gabung lagi di band “Cokelat” setelah 12 tahun

  • Bagikan
Jakarta (ANTARA) – Namara Surtikanti atau Kikan bersama Ervin Syam Ilyas kembali bergabung bersama Cokelat setelah 12 tahun mereka meninggalkan grup band tersebut.

Hal itu diketahui berdasarkan unggahan video teaser Cokelat pada Rabu (17/8) melalui akun media sosial resmi mereka, seperti Instagram dan Twitter. Para personel Cokelat juga secara kompak membagikan video tersebut di akun media sosial mereka masing-masing.

Baca juga: Mempersembahkan kekayaan seni-budaya di Pergelaran Sabang-Merauke

Gitaris Edwin Marshal, salah satunya, mengunggah video teaser melalui saluran YouTube-nya dengan diberi judul “COKELAT Band – Kami Kembali.. Kikan, Edwin, Ernest, Ronny, Ervin”.

Video berdurasi sekitar dua menit itu dibuka dengan menampilkan alat musik milik Cokelat yang diperlihatkan satu per satu, mulai dari drum, gitar, bass, hingga mikrofon.

Beberapa saat kemudian, satu per satu personel muncul dengan memegang dan memainkan alat musik masing-masing, dimulai dari Edwin, Ronny, hingga Ernest. Terakhir, Kikan muncul dengan menggenggam mikrofon. Para personel secara kompak memainkan instrumen.

“MERDEKA! Dirgahayu Republik Indonesia 17 Agustus 2022,” tulis Cokelat dalam keterangan unggahannya di Instagram dikutip Kamis.

Baca juga: Cokelat kolaborasi bareng Astrid hadirkan “studio session”

Video teaser tersebut menimbulkan respon yang mengejutkan para pengikut media sosial mereka, terutama dari kalangan penggemar, mereka tak percaya Kikan dan Ervin kembali.

Menjawab keterkejutan penggemar, Kikan pada Rabu (17/8) malam pun mengunggah video singkat yang memperlihatkan empat personel lainnya melalui Instagram stories.

Guys, buat yang pada nanya video hari ini yang viral itu tuh gimmick doang atau enggak, nih, ya, gue kasih lihat,” tutur vokalis pertama Cokelat itu, dilanjutkan dengan mendekatkan kamera ponsel ke wajah empat personel lain.

Kikan dan Ervin meninggalkan Cokelat pada 2010. Selama ini, Cokelat beberapa kali sempat berganti-ganti personel. Setelah kepergian Kikan dari band itu, posisi vokalis sempat diisi oleh Sarah Hadju, Jackline Rossy, dan Aiu Ratna. Sementara itu posisi drum pernah diisi oleh Deden, sebelum digantikan oleh Ervin pada 1998. Setelah Ervin, posisi drum sempat dimainkan oleh Otto dan Axel.

Baca juga: Cokelat luncurkan “merchandise” helm

Baca juga: Astrid gantikan sementara posisi Aiu Ratna di Cokelat

Baca juga: Cokelat mantapkan eksplorasi sebebas mungkin lewat single “Agresi”

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->