Rabu, 25 Agustus 2021

Lagu ‘Havana’ Milik Camila Cabello Ternyata Ada Pesan Tersembunyi


Sebagian besar di antara kamu pasti tahu lagu milik Camila Cabello yang berjudul Havana. Alunan musik dan liriknya yang khas membuat lagu ini memiliki daya tarik tersendiri. Jika didengar sekilas, lirik lagu Havana menceritakan seorang perempuan yang terpaksa putus hubungan dengan kekasihnya, karena ia lebih mencintai kampung halamannya di Havana, Kuba.

Namun, lagu yang diciptakan Pharrel Williams, Camila Cabello dan sejumlah rekannya tersebut rupanya memiliki makna tersembunyi. Dilansir dari W Magazine, lagu Havana mengandung kritikan pedas terhadap Presiden Amerika Serikat saat ini, Donald Trump yang telah menghapus undang-undang Deferred Action for Childhood Arrivals (DACA).

Undang-undang DACA merupakan undang-undang yang mengizinkan para imigran latin yang tinggal di AS tanpa izin untuk bisa mendapatkan hak untuk bekerja dan mengenyam pendidikan. Sebelumnya, undang-undang DACA telah diperjuangkan dan dibuat oleh Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama. Meski demikian, undang-undang DACA tersebut justru dicabut oleh Presiden Amerika Serikat saat ini, yaitu Donald Trump.

Jika kalian menyaksikan video klip lagu Havana, terdapat tulisan “This is dedicated to the Dreamer” dalam bagian akhir video klipnya. Rupanya, kata dreamers mengarah kepada kelompok imigran Dream (Development, Relief and Education for Alien Minors). Camila Cabello sendiri merupakan suporter dari DACA (Deferred Action for Childhood Arrivals) yang kini nasibnya terombang-ambing di masa pemerintahan Presiden Donald Trump. Maka dari itu, lewat lagu Havana, Camila Cabello yang notabene berasal dari Kuba, ingin memberikan dukungannya terhadap kelompok latin yang nasibnya terancam di masa pemerintahan Donald Trump. (*) ADVERTISEMENT

Sumber : Genepi.co

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT