Lensa baru Canon dirilis lalu biaya produksi “Satria Dewa: Gatotkaca”

  • Bagikan
Jakarta (ANTARA) – Dari dunia tekno ada informasi perilisan lensa baru dari Canon, sementara dari dunia hiburan ada berita mengenai ongkos produksi “Satria Dewa: Gatotkaca” yang mencapai Rp20 miliar.

Berikut berita menarik selengkapnya di kanal Lifestyle, Hiburan, Tekno dan Otomotif ANTARA pada Jumat (13/5):

1. Datascrip hadirkan lensa RF 5.2mm f/2.8L Dual Fisheye

Jakarta (ANTARA) – PT Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digitalnya di Indonesia, untuk produk Canon resmi menghadirkan lensa RF 5.2mm f/2.8L Dual Fisheye.

Pihak Canon meyakini bahwa lensa ini menjadi lensa pertama di dunia untuk kamera lensa lepas tukar, yang dapat mengambil gambar stereoscopic 3D dengan sudut 180 derajat untuk membuat konten VR dengan kualitas optik tinggi.

2. Aprilia memulai balapan MotoGP Prancis dengan posisi kuat

Jakarta (ANTARA) – Aprilia mengaku akan menjalani balapan akhir pekan ini di ajang MotoGP Le Mans Prancis dengan posisi kuat berkat performa luar biasa Aleix Espargaro yang mengendarai RS-GP 2022.

Espargaro telah dua kali naik podium secara berturut-turut di GP Portimao, Portugal dan GP Jerez de la Frontera, Spanyol.

3. William Wongso: Istilah promosi kuliner Indonesia tak lagi efektif

Jakarta (ANTARA) – Pakar kuliner William Wongso sudah sekitar 20 tahun melakukan promosi kuliner Indonesia di luar negeri dan menurut dia penggunaan istilah promosi kuliner Indonesia tak terlalu efektif.

“20 tahun saya lakukan promosi kuliner Indonesia di mancanegara, awalnya selalu pada istilah promosi kuliner Indonesia, itu tidak terlalu efektif. Sekarang kita sudah mulai sadar, bukan bentuk promosi kuliner tapi kita memperkenalkan culinary culture atau budaya kuliner,” ujar dia di sela peluncuran Indonesia’s Geographical Indication Show (IGIS) 2022 secara daring, Jumat.

4. Jo Yu Ri IZ*ONE akan kembali dengan mini album terbaru

Jakarta (ANTARA) – Salah satu anggota girl grup K-pop IZ*ONE Jo Yu Ri dikonfirmasi akan comeback di bulan depan.

Mengutip laporan dari Soompi, Jumat, hari ini agensi dari Jo Yu Ri yakni WAKEONE Entertainment telah mengonfirmasi laporan yang mengatakan bahwa penyanyi tersebut sedang bersiap untuk melakukan comeback.

5. Ongkos produksi “Satria Dewa: Gatotkaca” capai Rp20 miliar

Depok (ANTARA) – Sutradara Hanung Bramantyo mengungkap biaya pembuatan film “Satria Dewa: Gatotkaca” mencapai lebih dari Rp20 miliar.

Membuat film pahlawan super memang membutuhkan biaya yang cukup besar, apalagi jika menggunakan CGI (Computer Generated Imagery) dan visual effect yang dikerjakan dengan sangat detail.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->