Rabu, 24 Oktober 2018

Menteri Susi Pudjiastuti Berlenggang di Panggung Jakarta Fashion Week 2019


Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti diketahui berlenggang pada perhelatan mode busana Jakarta Fashion Week 2019.

Finroll.com – Dan untuk kedua kalinya, setelah sukses di Indonesia Fashion Week Maret lalu, Anne Avantie kembali mengundang Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiasti sebagai bintang tamu shownya Jakarta Fashion Week 2019.

Jika pada show IFW, Menteri Susi tampil anggun mengenakan kebaya dan hiasan sanggul. Kali ini ia tampil lebih rock n roll dengan dress dari kain tenun. Yang membalut bustier berwarna hitam, headpiece berupa turban dan kacamata Aviator serta sepatu boots hitam dari bahan kulit.

Jakarta Fashion Week

“Saksikan saya di Jakarta Fashion Week ‘Badai Pasti Berlalu’ karya Anne Avantie,” ujar Susi dalam sebuah video yang ia unggah di akun Instagram pribadinya.

Dalam keterangan foto, Susi juga mengungkapkan bahwa partisipasinya dalam gelaran JFW 2019 kali ini adalah dalam rangka menggalang bantuan untuk para nelayan di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah yang belum lama ini tertimpa musimah bencana gempa dan tsunami.

Untuk 10 perahu nelayan Palu dan Donggala, saya akan jalan di catwalk Jakarta Fashion Week Anne Avantie nanti malam jam 20:30 WIB di Senayan City,” tulisnya.

Saat menteri yang dikenal dengan gaya uniknya ini berjalan di catwalk, penonton Jakarta Fashion Week menunjukkan antusiasmenya. Mereka heboh dan sibuk menjepret aksi Susi dengan ponsel. Susi pun tampak luewes menjadi model koleksi terbaru Anne Avantie.

Bertajuk ‘Badai Pasti Berlalu’ penampilan Susi memiliki misi kemanusiaan. Aksinya ia didedikasikan untuk para nelayan korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

Baca Juga: Agar Bisa Syuting, Selebgram Ini Rela Selalu Siapkan Gorengan. Buat Apa?

Bencana Palu dan Donggala menjadi inspirasi bagi Anne Avantie untuk mengangkat tenun ke dalam gelarannya di JFW 2019 karena daerah Donggala terkenal dengan karya tenun mereka yang indah.

Jakarta Fashion Week

Jababeka industrial Estate

“Ada sesuatu yang istimewa dalam penyelenggaran JFW 2019 yang bertajuk Badai Pasti Berlalu. Setelah terakhir saya ikut menelapakkan kaki pada gelaran JFW 2017. Saya merasakan bahwa tahun ini saya kembali harus meninggalkan ‘tapak-tapak kaki’ saya untuk memberikan suatu kepedulian terhadap duka yang menjadi duka kita semua,” demikian bunyi pernyataan Anne Avantie dalam siaran persnya.

Untuk show JFW 2019 ini, Anne Avantie menghadirkan 50 koleksi yang didominasi oleh kain tenun dan kebaya brokat. Anne menghadirkan beberapa palet warna kebaya seperti hijau, biru, ungu dan merah yang berpadu apik dengan warna-warna tenun.

Baca Juga: Meghan Markle Langgar Aturan Kerajaan Lagi?, Apa Itu? Simak Yuk

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT