Rabu, 27 Oktober 2021

Oddie Agam Musisi Indonesia Meninggal Dunia


Oddie Agam musisi Indonesia meninggal dunia – Oddie Agam meninggal dunia hari ini dan ramai mengingat tembang-tembang lawas karya musisi ternama Indonesia itu.

Nama Oddie Agam pun menjadi trending pembicaraan warganet di Indonesia. Oddie meninggal dunia akibat sakit ginjal yang telah lama dideritanya dengan mengenang tembang lawas milik sang musisi.

“RIP Oddie Agam (Medan 19/3/1953 – DKI 27/10/2021) biduan, musikus dan pencipta lagu era 1985-an, 7 album, lagu pop al #AntaraAnyerdanJakarta. Menikahi Chintami Atmanagara (1988-1992). Kini isterinya, Almafilia, sejak 2014. Meninggal karena gagal ginjal di RS Persahabatan, Jaktim,” kenang akun @yan_widjaya sambil menuliskan sedikit catatan perjalanan hidup sang legenda.

“RIP Oddie Agam #NowPlaying Antara Anyer dan Jakarta – Sheila Majid… via YouTube,” tulis akun @agushamonangan yang mengenang kepergian Oddie Agam lewat lagu hitsnya bersama Sheila Majid, Antara Anyer dan Jakarta.

“Innalilahi wa innailaihi rojiun selamat jalan bang Oddie Agam. Sebuah kalimat dari penggalan lagu: Aku cinta padamu di antara Anyer Dan Jakarta ketika ada di puncak asmara akhirnya aku membuka surat cinta 1953-2021,” ungkap akun @Dahlanrisando yang merangkai judul lagu Oddie Agam menjadi sebuah kalimat.

Pada awal Oktober 2021, kondisi Oddie Agam disebut kritis usai mengalami masalah pada ginjal. Ia dikabarkan masuk ICU Rumah Sakit Persahabatan sejak Rabu (6/10) malam dan diharuskan menggunakan ventilator sebagai alat bantu.

Namun setelah enam hari menjalani perawatan, kondisi Oddie Agam disebut sempat membaik. Bahkan sang istri, Almafina mengatakan suaminya sudah bisa membuka mata meski tetap memakai alat bantu pernapasan dan sudah bisa merespon ketika dipanggil perawat.

“Benar jam 11 RS. Persahabatan,” kata Stanley Tulung, sahabat yang mengonfirmasi meninggalnya Oddie Agam kepada CNNIndonesia.com, Rabu (27/10).

Oddie Agam merupakan musisi senior Indonesia. Ia memulai karier dalam industri Indonesia sejak 1984 hingga menjadi komponis, penyanyi, sekaligus penulis lagu.

Sepanjang kariernya, banyak lagu-lagu hits di era tahun 80-an yang cukup melegenda. Mulai dari Surat Cinta, Bahasa Cinta, dan Logika yang dinyanyikan Vina Panduwinata sampai Antara Anyer dan Jakarta yang dinyanyikan Sheila Majid.

Lagu-lagunya sangat hit pada masanya dan masih diingat sejumlah kalangan lintas generasi sampai sekarang.

Selamat Jalan Musisi Indonesia yang terbaik, semua karirnya akan selalu dikenang semuanya.

Sumber : www.cnnindonesia.com

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT