简体中文EnglishBahasa Indonesia한국어Русский

Once Mekel gandeng pelajar SMK buat animasi untuk lagu barunya

  • Bagikan

Memiliki kesempatan terus berkarya adalah suatu hal yang patut disyukuri

Jakarta (ANTARA) – Mengusung semangat kolaborasi, musisi Once Mekel merilis single “Ditentukan untuk Bersama” yang menggandeng pelajar SMK di Kudus, Jawa Tengah untuk membuat animasinya.

“Memiliki kesempatan terus berkarya adalah suatu hal yang patut disyukuri. Saya semakin bersyukur, karya kali ini dapat hadir bersama dengan talenta luar biasa dari rekan-rekan SMK RUS Animation Kudus untuk membuat visual lagu saya sampai ke hati,” ujar Once dikutip dari siaran resminya yang diterima ANTARA di Jakarta, Kamis.

“Mencoba sesuatu yang baru itu menyenangkan. Meski kadang harus berani keluar dari diri sendiri. Lagipula kreativitas kan tanpa batas. Jadi sangat setuju ketika disodorkan ide berkolaborasi dalam membuat video klip lagu terbaru saya dengan sentuhan animasi,” imbuhnya.

Baca juga: Once Mekel dan Scaller akan kolaborasi pada 10 September

Lagu “Ditemukan untuk Bersama” berbicara tentang kisah kasih yang terpisah tapi entah karena apa sehingga menimbulkan kegalauan kedua pihak. Tapi, keyakinan bahwa cerita cinta manusia sesungguhnya sudah terukir indah dari Sang Pemilik Hidup, maka waktu akan menjadikan semua indah pada waktunya.

Contoh animasi yang akan hadir di video musik “Ditentukan untuk Bersama” (ANTARA/HO

Sentuhan animasi dari rekan-rekan SMK RUS Animation Kudus akan hadir dalam video musik “Ditentukan Untuk Bersama”. Dalam video ini pula, para siswa SMK RUS Animation Kudus berusaha memadukan animasi 2D dan 3D serta live-action yang diramu dalam sentuhan sedemikian rupa.

“Kami bangga bisa menjadi bagian dari karya musisi besar Indonesia. Semoga banyak karya lintas medium untuk saling melengkapi karya anak bangsa Indonesia,” ujar Ivan Nadi selaku Animation Director SMK RUS Animation Kudus.

“Berkolaborasi menggarap video klip Once Mekel tentunya memiliki tantangan. Kita harus bisa mempertemukan penggemar setia Once yang sudah punya kelas tersendiri dengan anak-anak muda kekinian di era digital sekarang,” pungkasnya.

Baca juga: Once Mekel produseri album internasional GETAH

Baca juga: Lagu kolaborasi Once “Human Race” akan hadir dalam bentuk NFT

Baca juga: Once Mekel dukung anak dengan kanker meraih impian

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

简体中文EnglishBahasa Indonesia한국어Русский
-->