Park Eun-bin berhati-hati perankan karakter disabilitas di drama baru

  • Bagikan
Jakarta (ANTARA) – Aktris Park Eun-bin mengaku dirinya berhati-hati dalam membangun karakter penyandang disabilitas di serial baru “Extraordinary Attorney Woo” yang mulai tayang pada Rabu (29/6) dan Kamis (30/6) di platform streaming Netflix dan Seezn.

Dalam serial tersebut, Park kembali ke layar kaca dengan memerankan karakter pengacara jenius yang mengidap autisme bernama Woo Young-woo. Park bercerita mulanya ia tidak bisa membayangkan bagaimana harus memerankan karakter tersebut ketika pertama kali membaca naskahnya.

“Itu bukan naskah yang bisa dilihat dengan bias, jadi saya merasa hati-hati. Saya bertanya-tanya apakah saya cocok untuk memerankan karakter itu,” katanya saat konferensi pers di Korea Selatan untuk serial tersebut, dikutip dari The Korea Times pada Sabtu.

Namun alih-alih hanya berakting, Park mengatakan dirinya mencoba memahami jalan pikiran dan memposisikan diri sebagai karakter yang ia perankan. Ia mengaku tidak ingin meniru gambaran mengenai autisme yang selama ini beredar di media. Park bahkan berdiskusi dengan pakar autisme.

“Saya memiliki ruang untuk kebebasan kreatif dalam berakting, tetapi juga harus menetapkan batasan yang tepat untuk menangkap apa yang dirasakan karakter tersebut,” katanya.

Diarahkan oleh sutradara Yoo In-sik, serial “Extraordinary Attorney Woo” berkisah tentang Woo Young-woo, seorang pekerja pemula di sebuah firma hukum yang mengidap autisme. Woo memiliki ingatan yang luar biasa, ia dapat mengingat setiap buku yang dibaca dan mendapat peringkat teratas di sekolah hukum.

Memulai pekerjaan pertamanya di firma sebagai pengacara, Woo menangani tantangan dan prasangka di luar ruang sidang saat ia memenangkan tuntutan hukum dengan bantuan paralegal firma, Lee Jun-ho (diperankan oleh Kang Tae-oh) dan pengacara senior Jung Myung-seok (diperankan oleh Kang Ki Young).

Debut “Extraordinary Attorney Woo” mendapatkan rating pemirsa 0,9 persen pada Rabu, kemudian meningkat menjadi 1,8 persen pada hari berikutnya saat episode kedua tayang.

Menurut sutradara, episode-episode yang mengharukan dan pesan-pesan berharga saat membaca naskahnya telah mendorongnya untuk mengarahkan serial tersebut. Walau cerita berkisar pada kasus-kasus gelap, ia mengatakan serial juga akan menampilkan humor hangat dan cerita yang menyentuh.

“Saya merasa serial ini bisa menjadi ruang untuk membahas cerita yang berharga dan beragam. Dalam naskahnya, saya bisa melihat unsur hiburan yang menyegarkan, serta humor dan emosi yang menghangatkan hati,” kata Yoo.

Baca juga: Empat bintang besar dalam drakor karya Kim Eun Sook

Baca juga: Park Eun-bin bagikan kesan saat bermain di “The King’s Affection”

Baca juga: Rowoon adu akting dengan Park Eun-bin dalam “The King’s Affection”

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->