Penggemar nyanyikan lagu ulang tahun untuk Afgan di BNI Java Jazz 2022

  • Bagikan

Ada yang gemini di sini?

Jakarta (ANTARA) – Para penonton yang berkumpul di Hall D2 JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu, secara kompak menyanyikan lagu selamat ulang tahun ketika Afgan berada di atas panggung BNI Java Jazz Festival 2022.

Sebelumnya pada Jumat (27/5), Afgan telah genap berusia 33 tahun. Saat penggemar bernyanyi, penyanyi itu pun ikut menyanyikan lagu selamat ulang tahun.

“Terima kasih. Ada yang ulang tahun juga nggak hari ini? Ada yang gemini di sini?” kata Afgan setelah penggemar selesai menyanyikan lagu tersebut.

Baca juga: Marcell bangkitkan kenangan penonton JJF 2022 lewat lagu hits 2000-an

“Selamat ulang tahun buat yang sudah berulang tahun, dan yang mau ulang tahun, saya ucapkan selamat ulang tahun paling pertama untuk kalian,” sambungnya.

Afgan pun berharap tahun ini akan menjadi tahun yang baik bagi semua orang. Sebelumnya saat membuka penampilan, ia juga mengungkapkan bahwa momen ini menandai pertama kali dirinya hadir di festival musik semenjak pandemi.

Di atas panggung, Afgan membawakan beberapa lagu lama seperti “Knock Me Out”dan “Bawalah”. Ia juga menampilkan lagu-lagu baru yang belum lama dirilis seperti “Mia” dan “Alone With You”.

Afgan juga menyanyikan lagu yang baru dirilis pada Jumat (27/5) berjudul “So Wrong But So Right”. Lagu tersebut dirilis bertepatan dengan hari ulang tahunnya.

“Hari kemarin gue merilis satu lagu baru, pas banget rilis lagunya dan video klipnya bertepatan sama hari ulang tahun gue. Lagunya ini sebetulnya it’s very personal,” ujar Afgan mengenak lagu barunya.

Ia bercerita bahwa rekaman vokal untuk lagu tersebut dibuat di ruang tamu apartemennya tanpa peredam suara dan mic seadanya.

“Pokoknya ingin eksplor aja di lagu yang ini,” tutur Afgan.

Menurutnya, lagu “So Wrong But So Right” bercerita tentang perdebatan batin antara logika dan emosi saat menjalin hubungan romantis, di satu sisi merasa cinta namun di sisi lain merasa ada yang salah.

Di atas panggung pula penyanyi itu menceritakan proses menelurkan album “Wallflower” yang dirilis tahun lalu, tentang bagaimana dirinya memutuskan untuk keluar dari zona nyaman dengan mengeluarkan album bernuansa yang berbeda dari karya-karya sebelumnya.

“For the first time di karier gue, gue memberanikan diri oke untuk bikin album semuanya R&B dan bahasa Inggris. Dan gue pada saat itu ya sudah, deh, terserah kalau orang nggak suka yang penting guenya yang suka dan ternyata kayaknya pada suka, ya,” kata Afgan dan disambut dengan tepuk tangan yang meriah dari penonton.

Baca juga: Vina Panduwinata ajak anak muda kemas ulang lagu lawas

Baca juga: JoJo bicara soal penembakan di Texas saat tampil di JJF 2022

Baca juga: Endah N Rhesa tampil dengan formasi berbeda di BNI Java Jazz 2022

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->