Penjualan album Stray Kids “Oddinary” lampaui satu juta kopi

  • Bagikan
Jakarta (ANTARA) – Pelacak penjualan album Korea Gaon Chart mengatakan bahwa album “Oddinary” yang dirilis oleh grup K-Pop Stray Kids pada Maret lalu telah melampaui satu juta kopi.

Oddinary menjadi album kedua Stray Kids yang sukses terjual lebih dari satu juta kopi setelah album penuh bertajuk “Noeasy” yang rilis tahun lalu, sebagaimana dikutip dari The Korea Times pada Sabtu.

Diketahui bahwa pada masa pra-pemesanan, “Oddinary” dengan single pertamanya berjudul “Maniac” mengumpulkan 1,3 juta pesanan dan terjual lebih dari 850 ribu kopi saat minggu pertama perilisannya.

Album tersebut juga menduduki puncak tangga album utama Billboard tak lama setelah rilis, menempatkan Stray Kids sebagai artis K-Pop ketiga yang mencapai prestasi tersebut setelah BTS dan SuperM.

Stray Kids yang beranggotakan Bang Chan, Lee Know, Changbin, Hyunjin, Han, Felix, Seungmin dan I.N itu debut pada tahun 2018 dengan merilis mini album bertajuk “I am NOT”.

Pada 29 April lalu, mereka memulai tur dunia kedua di Seoul, Korea Selatan, dan akan tampil di 10 kota di seluruh dunia termasuk Tokyo, Chicago, dan Los Angeles hingga 27 Juni mendatang.

Baca juga: Album baru Stray Kids sukses bertahan lebih dari 8 minggu di Billboard

Baca juga: “Oddinary” Stray Kids bertahan Billboard 200 untuk pekan keenam

Baca juga: “YOLO-konde”, lagu kolaborasi JO1 & Stray Kids sudah dirilis

Penerjemah: Suci Nurhaliza
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->