简体中文EnglishBahasa Indonesia한국어Русский

Rachel Zegler ungkap pernah alami kanker payudara di usia 19 tahun

  • Bagikan
Jakarta (ANTARA) – Aktris Rachel Zegler melalui Instagram Story-nya mengungkapkan bahwa dia pernah mengalami kanker payudara di usia 19 tahun.

Fox News pada Minggu (26/9) waktu setempat melaporkan Rachel Zegler berbagi detil tentang salah satu minggu paling traumatis dalam hidupnya.

Aktris berusia 21 tahun, yang dikenal karena perannya di “The West Side Story” itu berbagi cerita di Instagram-nya tentang prosedur biopsi yang dia lakukan pada usia 19 tahun. Unggahan itu dibagikan sementara melalui Instagram Stories dan menampilkan foto bekas luka Zegler.

Baca juga: Disney adaptasi “Snow White” dalam bentuk film live action

“Dua tahun lalu saya menemukan benjolan di payudara saya dan menjalani apa yang tidak diragukan lagi merupakan minggu paling menakutkan dalam hidup saya,” kata Zegler dalam unggahan tersebut.

“Tidak ada OB/GYN yang menerima pasien baru karena pandemi, tapi saya beruntung mendapat perawatan dari dokter anak saya yang meresepkan USG, yang mengarah pada prosedur biopsi rawat jalan. Syukurlah itu jinak,” tambahnya.

Lebih lanjut, Zegler juga mengatakan bahwa bekas luka yang dia miliki itu kini berfungsi sebagai pengingat untuk memeriksakan diri secara teratur demi kesehatan dan kesembuhannya. Zegler juga mengatakan bahwa dia mengalami fibroadenoma di payudara kirinya.

“Dan sekarang bekas luka berfungsi sebagai pengingat untuk memeriksa payudara saya secara teratur untuk setiap pertumbuhan yang tidak teratur fibroadenoma di payudara kiri saya adalah kejadian umum tetapi tetap sangat menakutkan untuk ditemukan,” ungkap Zegler.

“Deteksi dini menyelamatkan nyawa!!! Periksa payudara Anda :),” lanjut Zegler.

Kanker payudara adalah kanker paling umum kedua di kalangan wanita di Amerika Serikat, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit. Pada tahun 2019 sebanyak 264.000 kasus baru kanker payudara wanita dicatat oleh badan tersebut dan lebih dari 42.000 wanita meninggal karena penyakit tersebut.

Pada tahun 2021, Zegler menjadi terkenal setelah menerima pujian untuk penampilannya di “West Side Story” dan menjadi penerima termuda Penghargaan Golden Globe untuk Aktris Terbaik pada usia 20 tahun.

Sebelum mengunggah tentang penyakit kanker payudaranya, Zegler juga telah menggunakan media sosial untuk berbicara secara terbuka tentang kesehatan fisik dan mentalnya seperti unggahannya di Twitter pada tahun 2018.

“Halo. Nama saya Rachel. Saya menderita kecemasan dan depresi, dan kadang-kadang merasa tidak memiliki kepribadian/terpisah dari kenyataan,” tulisnya.

Zegler dikabarkan akan membintangi peran utama untuk film remake live-action Disney yang akan datang “Snow White” bersama Gal Gadot dan Martin Klebba.

Baca juga: Film “West Side Story” kantongi Rp150 miliar di box office Amerika

Baca juga: Steven Spielberg kenang Stephen Sondheim di “West Side Story”

Baca juga: Ariana DeBose jadi aktris pendukung terbaik Oscar 2022

Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

简体中文EnglishBahasa Indonesia한국어Русский
-->