Ratu Elizabeth hadiri “Horse Show” setelah lewati pembukaan parlemen

  • Bagikan
Jakarta (ANTARA) – Ratu Elizabeth yang terpaksa absen di pembukaan formal tradisional parlemen pada awal pekan ini, muncul di depan umum pada Jumat (13/5) waktu setempat untuk menghadiri pertunjukan kuda di dekat rumahnya.

Elizabeth tidak hadir dalam acara parlemen pada Selasa pekan ini, karena “masalah mobilitas episodik” sebagaimana digambarkan Istana Buckingham, dikutip dari Reuters pada Sabtu.

Baca juga: Bangsawan Eropa berkumpul peringati kematian Pangeran Philip

Baca juga: Pangeran Harry dan Meghan Markle kunjungi Ratu Elizabeth

Elizabeth jarang terlihat di depan umum sejak dirawat di rumah sakit pada Oktober lalu. Atas saran dokter pribadinya, dia kemudian melakukan tugasnya sebagai ratu dari jarak jauh atau secara langsung di rumahnya di Kastil Windsor.

Tetapi pada hari Jumat dia tampak tersenyum bahagia, terlihat dari kursi penumpang depan mobil Range Rover-nya saat dia menyaksikan beberapa kudanya bersaing di Royal Windsor Horse Show, yang berlangsung di halaman pribadi kastilnya.

Dia kemudian mengambil tempat duduknya di tribun untuk tepuk tangan serta berjalan dengan bantuan tongkat.

Kegiatan yang digelar di Istana Windsor selama empat hari itu dimulai pada hari Kamis (12/5) termasuk “A Gallop Through History”, yang menampilkan lebih dari 500 kuda dan 1.000 pemain dan dirancang sebagai penghargaan untuk 70 tahun ratu di atas takhta.

Finalnya akan digelar pada hari Minggu, ketika ratu diharapkan hadir, dengan aktor Tom Cruise dan Helen Mirren di antara bintang Inggris dan internasional lain yang akan ambil bagian.

Banyak dari cicit Elizabeth juga diinformasikan oleh media untuk tampil dalam final tersebut.

Ini memulai perayaan untuk menandai Platinum Jubilee-nya yang akan puncaknya digelar selama empat hari sebagai acara nasional mulai 2 Juni.

Baca juga: Dokumenter Ratu Elizabeth tayang perdana jelang Platinum Jubilee

Baca juga: Pangeran Harry dan Meghan Markle akan hadiri perayaan Ratu Elizabeth

Baca juga: Pesta di istana Buckingham kembali digelar, tanpa Ratu Elizabeth

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->