[gtranslate]

Rayakan tiga dekade bermusik, NTRL rilis single “Kita”

  • Share

Ketika kita tidak bisa berjumpa lagi kelak, lagu ini akan menjadi kenangan bahagia kita

Jakarta (ANTARA) – Grup band bergenre rock alternative NTRL merayakan tiga dekade berkarya di industri musik dengan merilis single baru berjudul “Kita”.

Vokalis sekaligus pemain bass NTRL Bagus Dhanar Dhana mengatakan, “Kita” merupakan lagu yang menceritakan persahabatan dan kebahagiaan NTRL karena telah dipertemukan dengan orang-orang yang berjasa selama berkarir di industri musik.

Baca juga: NTRL kobarkan semangat penonton Hodgepodge Superfest 2019

“Ketika kita tidak bisa berjumpa lagi kelak, lagu ini akan menjadi kenangan bahagia kita yang pernah dirajut bersama-sama,” kata pria yang akrab disapa Ombags itu melalui keterangan resmi yang diterima ANTARA di Jakarta, Jumat.

Untuk menghadirkan single “Kita”, Bagus bersama dua personel NTRL lainnya yakni Coky dan Eno ternyata punya cara khusus. Dalam proses aransemen, lirik, hingga ambience lagu, banyak diaplikasikan di kawasan Sukawati, Ubud, Bali, di mana PosKo Studio berada.

“Kita ambil waktu khusus selama empat hari disana. Membawa konsep yang masih minim sekali. Workshop malam, jamming pagi hingga siang. Dan pengaruh ambience sekitar daerah Ubud, mempengaruhi sekali output dari lagu ‘Kita’,” ujar Coky.

Ia menambahkan, “Kita” akan menjadi lagu pengantar bagi para pecinta musik khususnya NTRLizer –sebutan bagi penggemar NTRL– untuk menikmati lagu-lagu baru selanjutnya sebelum mereka merilis album baru.

Baca juga: NTRL tak menyangka sudah berusia 25 tahun

Menurut Eno, lagu-lagu yang akan datang akan berbeda dibanding lagu sebelumnya karena kini mereka mulai berani bereksplorasi dengan beat yang sederhana, struktur musik yang tidak selalu cepat tanpa meninggalkan ciri khas musik NTRL, serta memadukan musik tahun 80-an dan 90-an dengan unsur kekinian.

“Dengan begitu, kita tetap menyenangkan fans NTRL yang sudah dekat dan merangkul penikmat musik NTRL yang baru juga,” katanya.

Selain merilis lagu baru, tiga dekade NTRL juga akan dirayakan dengan menghadirkan seremoni musikal dengan menggandeng musisi-musisi lain.

“Berbeda lagi dari seremoni 25 tahun, kemudian 28 tahun, ke-30 tahun NTRL akan buat lagu persembahan khusus buat penikmat musik, khususnya NTRLizer. Mudah-mudah dalam waktu dekat terealisasi sehingga kita punya momentum spesial di 30 tahun NTRL berkarya ini,” tutup Ombags.

Baca juga: NTRL sapa penggemarnya di Kota Ambon

Baca juga: Konser “Jakarta Rock Space” dibatalkan

Baca juga: NTRL kobarkan semangat Musik Untuk Republik lewat lagu nasionalis

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Share

Leave a Reply

-->