简体中文EnglishBahasa Indonesia한국어Русский

Saykoji dan TikTok berkolaborasi buahkan karya “KASIAPI”

  • Bagikan
Jakarta (ANTARA) – Penyanyi rap Igor Saykoji bersama dengan platform berbagi video pendek TikTok menghasilkan karya musik ciamik berjudul “KASIAPI” hasil kolaborasi keduanya dalam program #KOLABORABU.

Baca juga: Saykoji akan rilis ulang lagu “Online” bareng album baru

Adapun dari program tersebut, “KASIAPI” juga melibatkan kreator konten bernama NINETEEN sebagai pemenang dari #KOLABORABU yang merupakan program untuk menciptakan lebih banyak talenta musik baru di Tanah Air.

“Melalui program ini, TikTok menyediakan kesempatan nyata bagi kreator musik untuk terhubung dan berinteraksi secara kreatif bersama Saykoji melalui ragam fitur menarik yang tersedia dalam platform hingga pembuatan single seperti yang dialami langsung oleh NINETEEN. Kami sangat bangga dapat menemukan talenta musik generasi baru seperti NINETEEN dan terus bersemangat untuk mendukung pengembangan industri musik Indonesia,” kata Growth Operations Manager TikTok Indonesia Vanessa Intan dalam siaran persnya, Jumat.

Dalam empat tahun terakhir, menurut catatan TikTok kreator konten musik di Tanah Air terus berkembang.

Baca juga: Saat bintang lintas genre satu panggung pada Java Jazz 2017

Berkembangnya para kreator konten musik itu pun menjadi alasan program #KOLABORABU akhirnya dicetuskan oleh Saykoji agar bisa talenta baru genre musik hip-hop dan rap di Indonesia.

“Indonesia memiliki banyak talenta kreatif yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia. Namun, seringkali para talenta berbakat ini sulit untuk ditemukan karena berbagai faktor, salah satunya adalah jarak. Oleh karena itu, saya memilih TikTok sebagai wadah kolaborasi yang tepat untuk mengawali #KOLABURABU, karena saya melihat bagaimana platform ini membuka kesempatan kepada siapa pun untuk ditemukan dan saling terhubung dengan lebih luas,” ungkap Saykoji.

Program #KOLABORABU menjadi tantangan unik yang dilakukan setiap minggu dengan ketentuan para kreator ditantang mampu membuat baris rap yang kreatif mengikuti alunan beat dan arahan dari sang rapper.

Melihat potensi yang ada, TikTok pun menggandeng Saykoji untuk mengadakan hashtag challenge #KOLABORABU Live Rap Battle, sebuah pertandingan rap yang menantang komunitas TikTok untuk membuat baris rap mereka sendiri untuk memenangkan kesempatan untuk berkolaborasi langsung bersama Saykoji.

Baca juga: Pandangan menarik Igor Saykoji soal gadget

Program yang diselenggarakan pada bulan lalu ini berhasil menelurkan talenta hip hop dan rap baru, yaitu kreator dan musisi pendatang baru yaitu Cevin Rembard yang kini memilih nama NINETEEN sebagai nama panggung.

“KASIAPI” menjadi akhir dari program tersebut untuk kemudian menjadi gerbang pembuka bagi NINETEEN berkarya lebih giat di industri musik Indonesia.

“Kolaborasi ini merupakan pengalaman tidak terlupakan untuk saya, karena saya bisa menciptakan sebuah lagu bersama Saykoji, idola saya sejak sekolah dasar. Hal ini dapat terwujud dengan bantuan TikTok yang memungkinkan terjadinya kolaborasi kreatif antar kreator bahkan musisi papan atas seperti Saykoji,” kata NINETEEN.

“KASIAPI” merupakan lagu bergenre hiphop yang menuangkan semangat seseorang dalam melakukan segala hal selalu berapi-api.

Baca juga: Cara Igor Saykoji amalkan Pancasila

Orang tersebut selalu memberikan 100 persen dirinya untuk segala hal yang dilakukan.

Dengan melodi campuran riff country western dan elemen perkusi Indonesia, single “KASIAPI” ini memiliki daya tarik tersendiri.

Lebih lanjut, trek ini juga dibangun dengan kombinasi upbeat trap dan hook melodi yang mewakili dua sudut pandang berbeda, yakni musisi pendatang baru, NINETEEN dan musisi berpengalaman, Saykoji.

Single ini diproduseri oleh Saykoji dengan bantuan Alden Luhukay, kolaborator lama Saykoji, kemudian di-mixed dan mastered oleh Profound Music.

Single lagu “KASIAPI” karya Saykoji dan NINETEEN sudah dapat dinikmati oleh penggemar musik tanah air melalui platform TikTok maupun melalui Digital Streaming Platform (DSP).

Video musik dari “KASIAPI” akan secara resmi diluncurkan pada hari ini.

Baca juga: Noui bawa sentuhan rap pada “reverie” bersama Ariel Nayaka

Baca juga: Willy Winarko hadirkan “Jangan Kau Lepas” versi rap

Baca juga: Swerte ajak Saykoji berkolaborasi di lagu “Esso”

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

简体中文EnglishBahasa Indonesia한국어Русский
-->