Rabu, 24 Februari 2021

Aespa: Girlband Rookie K-pop Dengan Konsep Berbeda


Industri hiburan k-pop saat ini sedang booming karena banyak girl group dan boy group yang sangat dikenal dalam industri musik dunia. Banyak sekali lagu dari mereka yang masuk billboard Amerika, dan juga masuk nominasi ajang award dunia. Banyak sekali anak muda dari seluruh dunia yang mengidolakan artis K-pop, tidak hanya karena tampang mereka yang cantik dan ganteng, namun karyanya yang juga sangat menarik perhatian.

Awal Mula Debut Girlband Aespa

Baru-baru ini munculah girlband baru dibawah naungan perusahaan SM. Entertainment pada 17 November 2020 bernama Aespa. Aespa ini debut dengan 4 member dari berbagai negara, yaitu Giselle, Karina, Winter, Ningning. Sebelum mereka debut, mereka harus melakukan training selama kurang lebih 4-8 tahun, tergantung perkembangan kemampuan mereka dalam menari dan menyanyi. Aespa debut dengan single mereka yang berjudul “Black Mamba”, dengan konsep visual yang berbeda dari artis k-pop lainnya. SM Entertainment membuat virtual member sesuai dengan karakter mereka, dan pertama kalinya dibuat dalam industri K-pop. SM Entertainment dianggap berhasil memadukan antara konsep member Aespa di dunia nyata dengan konsep member Aespa di dunia virtual.

finroll aespa1

MV Debut Aespa Disambut Meriah

MV debut mereka yang berjudul “Black Mamba” mendapatkan penghargaan sebagai Girlband Aespa Rookie dengan viewers terbanyak dalam 1 minggu, dan ini menjadi kebanggaan fans dan SM Entertainment. Mereka memberi nama fans nya adalah MY, dan mempunyai tagline “Be My Ae” yang sangat mudah diingat oleh fansnya.

Dalam industri musik k-pop, setiap boyband atau girlband harus mempunyai leader. Di dalam girlband Aespa yang menjadi leader adalah Karina, karena dia adalah member tertua ia lahir pada tahun 2000. Setelah debut lagu “Black Mamba” dianggap sukses, mereka baru-baru ini mengeluarkan lagu terbarunya yaitu “Forever” pada tanggal 5 Februari 2021 yang mempunyai makna tentang cinta sejati yang suci. Lagu itu dipersembahkan untuk merayakan Hari Valentine, dan lagu tersebut ternyata disukai oleh banyak orang termasuk fansnya. Namun, lagu tersebut adalah lagu remake dari penyanyi bernama Yoo Young Jin pada tahun 2000.

Lalu, kabar terbaru mereka adalah Girlband Aespa menjadi bintang tamu spesial di Indonesian Idol pada hari Senin, 22 Februari 2021. Mereka menjadi group k-pop pertama yang diundang oleh Indonesian Idol untuk memeriahkan acara tersebut. Penampilan mereka sudah tentu disambut dengan meriah oleh fans Aespa Indonesia. Pada acara tersebut mereka membawakan lagu “Black Mamba”. Fans nya sangat senang ketika mereka tampil, dan banyak fans yang terkagum melihat Aespa saat berbicara bahasa inggris menyapa fans Indonesia.

BACAAN TERKAIT