Kamis, 25 Februari 2021

Biodata Tiger Woods, Legenda Golf Dunia yang Terlibat Kecelakan


Berikut ini profil dan biodata Tiger Woods, legenda golf dunia yang kecelakaan mobil di Los Angeles, Amerika Serikat, pada Selasa (23/2/2021) pagi waktu setempat.

Tiger Woods kecelakaan saat mengemudikan mobil SUV Hyundai Genesis GV80 berwarna abu-abu gelap keluaran tahun 2021 di pinggiran kota Rolling Hills Estates dan Racnho Palos Verdes sekitar pukul 07.12 pagi.

Dikutip dari situs The Independent, Tiger Woods dikabarkan mengalami patah pergelangan kaki karena kecelakaan ini.

Kecelakaan itu diduga karena Tiger memacu mobilnya dalam kecepatan tinggi.

Hal itu terbukti karena pihak kepolisian setempat tidak menemukan bekas ban mobil Tiger Woods di aspal jalan sebelum lokasi kecelakaan.

Dikutip dari situs Reuters via kompas.com, mobil Tiger Woods disebut sempat beberapa kali terguling setelah menabrak pohon di pinggir jalan.

Menurut pihak kepolisian, mobil Tiger Woods rusak parah dengan keadaan jendela pecah hingga bumper depan hancur ketika ditemukan tergeletak miring di dekat bagian bawah lereng.

“Tiger Woods sangat beruntung karena berhasil selamat dari kecelakaan itu,” kata Deputi Los Angeles County Sheriff’s Department, Carlos Gonzalez dikutip dari kompas.com.

Setelah menemukan lokasi kecelakaan, petugas kepolisian dan pemadam kebakaran setempat langsung mencari penumpang atau pengemudi mobil tersebut.

Pandangan pertama yang ditemukan petugas adalah Tiger Woods terjebak di balik kemudi dengan keadaan masih sadar dan menggunakan sabuk pengaman.

CIMB NIAGA

Setelah menemukan Tiger Woods selamat, petugas pemadam kebakaran langsung membongkar kaca dan rangka depan mobil menggunakan alat hidrolik “the jaws of life”.

Petugas kemudian langsung menarik keluar Tiger Woods melalui bagian depan mobil yang sudah dibongkar.

Setelah berhasil diselamatkan dari mobilnya, Tiger Woods sempat diperiksa kepolisian sebelum akhirnya dilarikan ke ambulans ke Harbor-UCLA Medical Center menggunakan ambulans.

Menurut pihak kepolisian, sejauh ini belum ada indikasi Tiger Woods mengemudi di bawah pengaruuh zat terlarang.

Pihak kepolisian juga menilai cuaca bukan menjadi faktor penyebab kecelakaan.

Menurut LA County Sheriff, Alex Villanueva, lokasi kecelakaan Tiger Woods memang sangat rawan.

“Jalan di sini (lokasi kecelakaan) sifatnya menurun, landai, dan berkelok. Daerah ini memiliki frekuensi kecelakaan yang tinggi,” kata Villanueva dikutip dari situs BBC Sports.

“Beruntung bagi Tiger Woods karena bagian dalam mobilnya tidak ada kerusakan. Hal itu secara tidak langsung menyelamatkan Tiger Woods dari akibat yang lebih fatal,” tutur Villanueva.

“Kami telah menghubungi manajer Tiger Woods (Mark Steinberg). Dia meminta kami untuk tidak mengatakan apa pun mengenai kondisi Tiger Woods,” ujar Villanueva.

“Namun, dari pengamatan kami, Tiger Woods menderita cedera serius akibat kecelakaan ini,” tutur Villanueva menambahkan.

Di sisi lain, Mark Steinberg masih belum memberikan banyak keterangan.

Mark Steinberg hanya menyebut Tiger Woods langsung naik meja operasi setelah sampai di rumah sakit karena mengalami cedera di kedua kakinya.

Sebelumnya, Tiger Woods juga pernah mengalami kecelakaan mobil pada 2009.

Profil dan Biodata Tiger Woods

1. Ada darah Thailand

Tiger Woods terlahir dengan nama Eldrick Tont Woods. 

Dia lahir pada tanggal 30 Desember 1975 dari keturunan Afro-Amerika-Thailand. Nama Tiger berasal dari panggilan sahabat ayahnya, seorang Vietnam bernama Nguyen Phong.

Sang ayah, Earl Woods adalah seorang prajurit pada Perang Vietnam: anggota Beret Hijau.

Ibunya, Kultida, berasal dari Thailand.

2. Tiger Woods Menikahi model

Woods tumbuh di Orange County, California.

Dia seorang anak yang berbakat, ia sudah diperkenalkan pada dunia golf sejak umurnya masih 2 tahun.

Ia diperkenalkan oleh kakeknya yang juga merupakan seorang pegolf amatir.

Pada masa kuliah Woods sempat diincar oleh beberapa universitas karena kepiawaiannya bermain golf, dan pada akhirnya ia memilih Stanford University.

Dia meninggalkan kuliah setelah dua tahun dan menjadi pegolf profesional.

Woods menjadi pegolf profesional pada Agustus 1996, kemudian ia menandatangani kesepakatan dengan Nike, Inc dan Titleist yang merupakan sebagai dukungan kontrak paling mengungtungkan dalam sejarah golf saat itu.

Pada Oktober 2004, Tiger Woods menikah dengan model asal Swedia, Elin Nordegren.

Pada 18 Juni 2007, istrinya melahirkan anak perempuan di sebuah rumah sakit di Los Angeles, California, Amerika Serikat tengah malam.

Anak perempuan pertamanya diberi nama Sam Alexis Woods.

Kelahiran bayi itu hanya berselang setahun setelah ayahnya meninggal dunia.

3. Bayaran Tertinggi se-dunia

Woods memulai karier profesional pada tahun 1996.

Pada April 1997 ia memenangkan kejuaraan pertamanya pada Masters Tournament 1997.

Dia menjuarai Turnamen Masters tahun 1997 pada usia 21 tahun dan 3 bulan, menjadi juara termuda dalam sejarah.

Dia juga memenangi empat gelar Major berturut-turut dimulai dari US Open 2000 hingga Masters 2001; peristiwa ini disebut “Tiger Slam”, karena bukan diperoleh “dalam satu musim”.

Dia pertama kali mencapai posisi nomor satu dunia pada bulan Juni 1997.

Sepanjang tahun 2000-an, Woods menjadi kekuatan dominan dalam dunia golf, menghabiskan 264 minggu dari Agustus 1999 sampai September 2004 dan 281 minggu dari Juni 2005 sampai Oktober 2010.

Woods adalah pegolf tersukses sepanjang masa.

Dia adalah atlet yang dibayar paling tinggi di muka bumi setelah meraih US$ 90,5 juta dari kemenangan dan iklan sponsor pada tahun 2010.

4. Skandal perselingkuhan

Woods mengambil cuti dari dunia golf profesional untuk fokus pada pernikahannya setelah dia mengakui adanya perselingkuhan.

Perselingkuhannya terbongkar setelah beberapa orang perempuan yang berbeda mengungkapkannya melalui banyak sumber media di dunia.

Hal ini diikuti dengan menurunnya performanya di dunia golf, sehingga pada November 2011 ia turun secara bertahap dan berada di peringkat 58 dunia.

Namun ia pun bisa menunjukkan peningkatan performanya dan pada April 2012 ia berada di peringkat 8 dunia.

(Sumber : Surabaya.tribunnews.com)









BACAAN TERKAIT