Selasa, 24 Agustus 2021

Laporan Kasus Dugaan Pelecehan Bendera Indonesia Olivia Jensen Resmi Diterima Polisi


Laporan Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) terkait dugaan pelecehan bendera oleh Olivia Jensen resmi diterima Bareskrim Mabes Polri. Gurun Arisastra, Direktur LBH PB SEMMI mendatangi kembali Bareskrim untuk mengambil tanda bukti lapor (23/08/21), setelah sebelumnya ada kekurangan berkas yang harus ia lengkapi.

“saya melengkapi berkas yang memang kekurangan, dan saya ikutin prosedural dari bareskrim maka saya penuhi tadi prosesnya cukup lama. kami apresiasi kepolisian suda tanggap dan cepat menangani kasus ini sehingga keluar tanda bukti lapornya” jelas Gurun.

“Jadi kami dari Pengurus Besar SEMMI melalui LBH Pengurus Besar SEMMI melaporkan saudari Olivia Jensen terkait dengan penghinaan pelecehan lambang dan bendera negara. Hal itu tentu ada di UU,” kata Bintang (23/08/11).

Adapun bukti yang diserahkan oleh Pihak PB SEMMI, menurut keterangan Bintang adalah video Olivia Jensen sedang melempar bendera merah putih untuk konten di hari ulang tahun Indonesia ke 76.

“Buktinya adalah sebuah video yang kami masukkan ke dalam flashdisk, video saudari Olivia Jensen membuat konten di tengah perayaan kemerdekaan RI untuk mendapatkan keuntungan, tentu untuk viral tentunya. Tapi yang disayangkan dia malah membuat konten yang membuang bendera negara kita. Dan tentu ini sangat kita sayangkan sekali,” paparnya.

Menurut Bintang seorang publik figur sangat berpengaruh terhadap perubahan perilaku masyarakat sehingga ia berharap kasus Olivia Jensen ini dapat menjadi pelajaran bagi public figure lain.

“Ke depan saya harap ini menjadi pelajaran bagi public figure. Karena public figure kan dilihat banyak orang dan menjadi contoh, ya tentu bagi segenap masyarakat Indonesia, ini sangat berpengaruh terhadap perubahan perilaku masyarakat, tentu sebagai public figure dia harus tahu bagaimana cara mencintai bangsa dan negaranya,” terang Bintang.

Selain itu, Melalui sambungan telepon kepada MNC Portal, Gurun Asisatra mengatakan ia berharap kasus ini dapat selesai dengan tuntas oleh penegak hukum.

“Kami minta ini diselesaikan secara tuntas sampai nanti penegakan hukum paling akhir . kami akan lalui semua prosedural hukum” ujar Gurun.

Sementara itu, Laporan soal pelecehan bendera oleh Olivia Jensen ini belum diterima Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi dikarenakan LP tersebut baru saja dibuat (23/08/21)

CIMB NIAGA

“Baru hari ini tuh laporannya, belum ada ke Pidum,” ucap Andi saat dihubungi.

Sumber : Okezone.com

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT