Rabu, 2 Juni 2021

Najwa Shihab Sempat 2 Kali Jadi Korban Pelecehan Seksual


Presenter Najwa Shihab membagikan pengalamannya semasa duduk di bangku sekolah. Bukan pengalaman menyenangkan, tetapi cerita saat ia menjadi korban pelecehan seksual.

Melalui akun Instagram pribadinya, wanita 43 tahun itu menyebut bahwa dirinya pernah mengalami pelecehan seksual saat masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA). Tepatnya saat berada di kendaraan umum.

“Saya juga pernah mengalaminya. Waktu SMA, turun dari angkot. Saya pernah dicolek kenek kurang ajar,” ungkap presenter yang akrab disapa Nana ini, seperti dikutip dari Instagramnya, Rabu (2/6/2021).

Najwa kembali mengalami kejadian serupa belum lama ini saat ia sedang berolahraga. Beruntung, kali ini ia bisa melawan pelaku.

“Belum lama ini, waktu lari pagi di area terbuka, pengendara motor sempat berusaha menggapai, saya menghindar dan menepis tangannya,” tuturnya.

Dari pengalamannya Najwa mengajak masyarakat terutama perempuan, untuk berani melawan pelaku pelecehan. Tak hanya itu, ia juga meminta agar masyarakat bisa saling membantu memberantas pelaku pelecehan lewat metode 5D.

Pentingnya kita berani menangkal pelecehan seksual dan membantu jika melihat ada korban yang mengalaminya lewat metode 5 D. Ditegur, dialihkan, dilaporkan, ditenangkan, direkam,” jelasnya.

Sumber : Okecelebrity.com

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT