Rabu, 1 September 2021

Sosok Ayu Thalia yang Laporkan Anak Sulung Ahok ke Polisi Atas Dugaan Kekerasaan


Anak Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Nicholas Sean, menjadi perbincangan usai dilaporkan ke polisi atas dugaan kekerasan. Pihak yang membuat laporan adalah seorang wanita bernama Ayu Thalia. Kompas.com merangkum sejumlah fakta mengenai Ayu di sini. Mengawali karir sebagai pedangdut Dilansir dari Tribunnews.com, Ayu Thalia atau dikenal juga sebagai Thata Anma lahir di Jakarta pada 9 Mei 1996. Ia mengawali karir di dunia hiburan Tanah Air sebagai personil dangdut dari trio Sailormoon pada 2011.

Salah satu single dari grup vokal tersebut adalah OMG yang digarap oleh musisi Kangen Band, Dodhy. Selain itu, anak pertama dari dua bersaudara ini juga sempat membintangi sejumlah FTV dan sinetron dengan judul:

Raden Kian Santang MNCTV (2013)
Kami Bukan Malaikat MNCTV (2013)
Mutiara Dari Surga SCTV (2013)
Si Cemong SCTV (2013)
Cinta Yang Sama SCTV (2013)

Ayu Thalia memiliki akun Instagram dengan nama @thata_anma. Saat ini, pengikut dari akun tersebut hampir mencapai 60 ribu.
Ayu sempat mengunggah foto kedua kakinya yang mengalami luka-luka di akun Instagram tersebut. Ia mengaku dianaya oleh Nicholas Sean, anak dari mantan Gubernur DKI Jakarta Ahok.

Sanggahan dari pihak terlapor

Nicholas Sean, melalui kuasa hukum Ahmad Ramzy, membantah tuduhan penganiayaan tersebut.

“Saya konfirmasi, Sean menyatakan bahwa hal itu tidak benar, tidak pernah ada perlakuan penganiayaan atau mendorong perempuan itu,” kata Ramzy.

Lebih lanjut ia mengatakan, memang sempat terjadi pertemuan antara Sean dengan Ayu di sebuah showroom di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara. Ayu, kata Ramzy, bekerja di showroom tersebut. Keduanya terlibat perbincangan di dalam mobil hingga kemudian Sean meminta Ayu untuk turun. “Sean suruh Thalia Ayu keluar dari mobil, tidak pernah ada sentuhan fisik di situ. Belakangan diketahui adanya laporan polisi menyatakan adanya dugaan penganiayaan, tentu sean terkejut dan menyatakan ini fitnah,” beber Ramzy. Sean berencana akan melaporkan balik Ayu Thalia jika ia tidak meminta maaf secepatnya terkait laporan penganiayaan yang telah dibuat. “Ke depannya kami tunggu 1×24 jam. Kalau tidak ada permintaan maaf, kami akan lapor balik (Ayu Thalia),” imbuh Ramzy.

Tanggapan Ahok Dikutip dari Kompas TV, Ahok meyakini bahwa Sean bisa menyelesaikan kasus yang menjeratnya. “Urusan anak muda. Dia akan selesaikan dan buktikan dia tidak lakukan (penganiayaan),” ujar Ahok dalam pesan singkat, Selasa (31/8/2021). Ahok mengaku sudah mengetahui bahwa anaknya dipolisikan dengan tuduhan melakukan penganiayaan. Adapun Kapolsek Penjaringan Kompol Rinaldo Aser sebelumnya membenarkan adanya laporan masuk yang dibuat oleh Ayu Thalia terhadap Sean.

Dalam laporan tersebut, dugaan penganiayaan itu terjadi di kawasan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, pada 27 Agustus 2021. “Saya tidak tahu kalau anak siapa siapanya, tapi memang benar ada laporan terlapor inisial NSP. Betul (pelapornya Ayu Thalia),” kata Rinaldo. Hingga kini, polisi belum dapat memastikan laporan yang dibuat Ayu Thalia memenuhi unsur kekerasan atau tidak. Saat ini penyidik masih menyelidiki laporan tersebut. “Masih proses penyelidikan. Apakah betul ini masuk kategori kekerasan atau bagaimana. Belum bisa kami tetapkan Pasal 351 atau 352 karena ini masih proses penyelidikan, belum masuk ke sidik,” kata Rinaldo.

Jababeka industrial Estate

Sumber : Kompas.com

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT