[gtranslate]

Song Joong Ki belajar goyang dangdut di Jakarta

  • Share

Saya akan pamer ke teman-teman sudah coba nasi goreng di sini

Jakarta (ANTARA) – Selain bertatap muka secara langsung dengan para penggemarnya, aktor Korea Selatan Song Joong Ki juga mendapatkan kesempatan untuk belajar goyang dangdut di Jakarta.

Song Joong Ki hadir ke “Red Carpet Presented by Bukalapak” sebagai brand ambassador perusahaan teknologi itu. Di atas panggung, ia sempat berinteraksi dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

“Song Joong Ki apakah tahu jenis musik dangdut koplo?” tanya Sandiaga yang kemudian disampaikan oleh penerjemah, Jakarta, Minggu.

Baca juga: Song Joong Ki akan hadir di acara “Red Carpet Presented by Bukalapak”

Para penonton kemudian berteriak, meminta sang aktor dari Negeri Ginseng untuk goyang dangdut di atas panggung.

Pembawa acara Indra Herlambang kemudian berinisiatif untuk mencontohkan beberapa langkah berjoget dangdut, ditambah dengan twist gerakan sulit yang membuat Song Joong Ki tertawa.

Penonton merespons riuh ketika idola mereka menggoyangkan pinggul dan tangan, mengikuti gerakan Indra.

Dalam ajang apresiasi bagi para mitra dan pelapak di platform teknologi tersebut, Song Joong Ki beberapa kali berbicara dengan bahasa Indonesia untuk lebih mendekatkan diri dengan penonton.

Didampingi penerjemah, aktor “Vincenzo” itu mengatakan kosa kata yang paling penting dipelajari olehnya adalah kata-kata yang berhubungan dengan makanan.

“Saya sedang belajar bahasa Indonesia yang mendasar, biasanya yang dasar itu berhubungan dengan makanan seperti ‘enak’. Paling penting kata-kata yang bisa dipakai di restoran,” ujar pria yang mengenakan setelan jas merah itu.

Song Joong Ki mengaku beberapa kali menyantap makanan Indonesia di Korea, tapi baru kali ini merasakan sendiri nasi goreng asli Indonesia secara langsung.

“Saya akan pamer ke teman-teman sudah coba nasi goreng di sini,” katanya seraya tersenyum, menambahkan buah-buah di Indonesia terlihat lezat.

Kunjungan Song Joong Ki ke Jakarta itu menandai kali keduanya menginjakkan kaki di Indonesia setelah sebelumnya ia pernah mengunjungi Bali pada 2017.

Menurut aktor “Reborn Rich” itu, pandemi membuat rencananya untuk berkunjung ke Jakarta menjadi tertunda. Dia senang kini bisa betul-betul menginjakkan kaki ke Indonesia dan menemui orang-orang yang telah mendukungnya selama ini.

“Sebelum pandemi saya ingin menggelar fan meeting di sini, tapi akhirnya batal, Tapi hari ini akhirnya bisa. Semoga ke depan bisa ada kesempatan lagi,” ujar dia.

Baca juga: Menparekraf ingin musik Indonesia saingi Korea Selatan

Baca juga: Song Joong Ki dapat ucapan terima kasih dari Sandiaga Uno

Baca juga: Song Joong Ki turut berduka atas gempa Cianjur

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Share

Leave a Reply

-->