Selasa, 30 April 2019

Spoiler untuk Phase 4 Film Marvel Bukan di Endgame tapi Ada di Spider-Man: Far From Home


Finroll.com – Film besutan Marvel, Avengers telah memasuki seri terakhirnya dengan Avengers: Endgame. Film ini menjadi penutup kisah dari satu dekade seri yang tergabung dalam Marvel Cinematic Universe atau MCU.

Ada yang menarik dari penayangan Avengers: Endgame. Marvel kerap menampilkan adegan post credit atau sebuah scene usai credit title di setiap akhir film. Sayangnya, post credit scene tidak disisipkan dalam film berdurasi tiga jam dua menit itu.

Tidak sedikit penonton yang kecewa. Hingga post credit usai dan layar berubah menjadi hitam, penonton baru menyadari Endgame benar-benar selesai, setelah salah satu karakternya berpamitan di ujung cerita.

Hal tersebut, membuat penonton tidak mengetahui ‘bocoran’ film Marvel rilisan selanjutnya. Melansir Gamespot, Selasa 30 April 2019, ternyata ada sebuah audio di akhir film yang dapat dijadikan bahan diskusi antarpenggemar.

Avengers: Endgame menjadi satu-satunya film dalam MCU yang tidak memiliki post credit scene. Namun, setelah ditelaah lebih jauh, bukan sebuah scene yang terlihat, melainkan terdengar sebuah suara aneh.

Ketika logo Marvel muncul, terdengar suara pengelasan logam. Suara itu diduga milik Tony Stark yang sedang menempa baju besi Iron Man pertamanya. Suara tersebut, bisa berarti sesuatu atau hanyalah jebakan yang terhubung pada phase 4.

Satu hal lagi yang perlu diperhatikan sebelum credit title muncul, masing-masing Avengers diberikan momen singkat, di mana tanda tangan mereka muncul di layar. Ini merupakan momen yang rapi, tetapi sekali lagi, bukan jenis urutan kredit yang biasa penonton lihat.

Setelah berakhirnya Endgame, Marvel akan kembali merilis film superhero lain, yakni Spider-Man: Far From Home. Namun, penggemar tidak bisa menebak apa yang akan terjadi selanjutnya dalam film yang dibintangi oleh Tom Holland itu.

Kevin Feige, direktur Marvel Studios mengatakan, akhir dari phase 3 bukanlah Endgame, melainkan Spider-Man: Far From Home. Kemungkinan, penggemar bisa mendapatkan ‘bocoran’ untuk phase 4 di film Spider-Man yang akan tayang Juli mendatang.

BACAAN TERKAIT