Sutradara Lars von Trier idap penyakit Parkinson

  • Bagikan
Jakarta (ANTARA) – Sutradara Denmark Lars von Trier telah didiagnosis menderita penyakit Parkinson dan akan melakukan promosi terbatas untuk serial televisi supernatural¬†“Kingdom Exodus”, kata perusahaan produksi, Senin (8/8) waktu setempat.

Baca juga: Pemantauan tekanan darah Galaxy Watch bantu pasien parkinson

Sutradara 66 tahun ini disebut “bersemangat” dan sedang menjalani perawatan, kata Zentropa dalam pernyataan resmi, dikutip dari Reuters pada Selasa.

“Kingdom Exodus” adalah bagian ketiga sekaligus terakhir dari serial “The Kingdom” buatan von Trier. Serial itu tayang perdana di Festival Film Venesia akhir bulan ini sebagai film berdurasi lima jam. Serial akan tayang sebanyak lima episode di platform Viaplay.

“Penyakit ini membuat Lars hanya bisa diwawancarai secara terbatas sampai penayangan perdana tahun ini,” kata Zentropa.

Pada 2011, von Trier dilarang datang ke Festival Film Cannes gara-gara berkelakar dirinya adalah Nazi di konferensi pers untuk mempromosikan film “Melancholia” yang dibintangi Kirsten Dunst dan Charlotte Gainsbourg.

Karya lainnya dari Lars von Trier meliputi film “Antichrist”, “Nymphomaniac” dan melodrama “Dancer in the Dark” yang dibintangi penyanyi Bjork, di mana dia mendapat Golden Palm untuk film terbaik di Cannes pada 2000.

Baca juga: Ian Holm “Lord of the Rings” meninggal karena parkinson

Baca juga: Parkinson incar para pria kurang tidur

Baca juga: Kafein bisa bantu enyahkan risiko demensia

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->