[gtranslate]

T.O.P BIGBANG nantikan pengalaman baru jelajahi bulan bersama SpaceX

  • Share
Jakarta (ANTARA) – T.O.P, yang dikenal sebagai anggota dari grup idola BIGBANG, mengatakan dirinya menantikan pengalaman baru menjelajahi bulan bersama SpaceX pada 2023 dalam proyek bernama “DearMoon”.

Pria yang bernama asli Choi Seung Hyun itu akan menjadi warga sipil pertama yang menjalani ekspedisi mengelilingi bulan selama satu pekan bersama tujuh orang terpilih lainnya.

Baca juga: Curhatan T.O.P BIGBANG berbarengan perilisan “Still Life”

“Sejak kecil, saya selalu berkhayal tentang luar angkasa dan bulan. Saya menantikan pertumbuhan pribadi saya sendiri melalui proyek ini, dan saya ingin merasakan sensasi dan pencerahan baru,” ujar T.O.P seperti dilansir dari Soompi, Jumat.

T.O.P mengaku dirinya sudah sangat siap dan tidak takut untuk memulai perjalanan ke luar angkasa tersebut.

Ia juga menyatakan sangat bangga bisa menjadi perwakilan dari negaranya untuk melakukan misi yang biasanya dilakukan oleh para profesional terlatih.

“Saya harap DearMoon Project dapat menginspirasi dan menanamkan harapan pada banyak orang di seluruh dunia. Saya ingin orang-orang dapat merasa bahwa segala sesuatu mungkin terjadi bagi siapa saja yang memiliki mimpi,”katanya.

Proyek “DearMoon” selain disiapkan menjadi eksplorasi perdana bagi masyarakat sipil, juga menjadi proyek seni yang dibuat oleh pengusaha dan miliarder Jepang Yusaku Maezawa.

Baca juga: T.O.P BIGBANG dikabarkan akan “comeback” dengan solo album

Yusaku dikenal sebagai pendiri pusat perbelanjaan online terbesar di Jepang.

Pada bulan Maret 2021, dia membuka dan menyambut orang-orang dari seluruh dunia untuk melamar sebagai anggota kru untuk penerbangan antariksa itu.

Diketahui selama proses seleksi ada lebih dari satu juta orang dari 249 negara mengajukan lamaran dan hal itu menunjukkan besarnya animo masyarakat menyambut proyek unik tersebut.

Secara khusus, Yusaku Maezawa mengatakan ia hanya memilih orang-orang yang dia anggap sebagai seniman lewat dua kualifikasi yang harus dimiliki.

Pertama, mereka harus dapat tumbuh melalui perjalanan luar angkasa ini dan memiliki potensi untuk mendorong kegiatan kemanusiaan dan masyarakat.

Kedua mereka harus dapat mendukung sesama awak kapal.

Akhirnya terpilih beberapa nama yakni T.O.P dari BIGBANG, DJ dan produser Steve Aoki, fotografer Rhiannon Adam, fotografer dan pembuat film Karim Iliya, koreografer Yemi A.D., musisi dan YouTuber Tim Dodd, dan aktor Dev Joshi.

Disiapkan juga dua anggota kru cadangan yakni pemain seluncur salju Kaitlyn Farrington dan penari Miyu.

Baca juga: Taeyang BIGBANG hingga WEi dikabarkan akan “comeback”

Baca juga: YG Entertainment tanggapi kabar “comeback” Taeyang: Belum diputuskan

Baca juga: G-Dragon BIGBANG isyaratkan proyek kolaborasi baru

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Share

Leave a Reply

-->