“Top Gun: Maverick” sukses raup keuntungan Rp280,6 miliar

  • Bagikan
Jakarta (ANTARA) – “Top Gun: Maverick” yang dibintangi oleh aktor Tom Cruise telah memulai debutnya di box office-nya dengan meraup 19,3 juta dolar AS (Rp280,6 miliar) pada hari Kamis lalu.

Mengutip laporan dari Variety, Sabtu, dari total 19,3 juta dolar AS, layar Imax menyumbang sebesar 4,1 juta dolar AS atau 21,2 persen dari jumlah keseluruhan pendapatan film tersebut. Angka tersebut pun menjadikan “Top Gun: Maverick” sebagai pratinjau terbesar untuk Paramount Pictures dan pratinjau tertinggi untuk liburan Memorial Day.

Baca juga: Tom Cruise: Saya membuat film untuk layar lebar

Angka itu juga menetapkan tanda terbaik untuk judul dari Paramount Pictures dan film Tom Cruise yang berada di 10 hasil Imax teratas sepanjang masa.

Tak hanya itu, film tersebut pun juga mendapat ulasan positif dari para penonton hingga kritikus film. Oleh sebab itu, sekuel dari “Top Gun” tahun 1986 ini dinilai bisa menjadi film pertama dalam karir Tom Cruise yang meraup hingga 100 juta dolar AS (Rp1,4 triliun).

Di sisi lain, “Top Gun: Maverick” yang diproduksi bersama dan dibiayai oleh Skydance, diproyeksikan untuk meraup 85 juta dolar AS (Rp1,2 triliun) hingga 100 juta dolar AS selama akhir pekan Memorial Day.

Paramount awalnya seharusnya merilis film “Top Gun: Maverick” pada musim panas 2020 lalu. Namun film itu harus tertunda karena pandemi COVID-19. Dua tahun kemudian, film ini pun akhirnya ditayangkan perdana di Festival Film Cannes.

Baca juga: “Terbang” dengan Tom Cruise berkat layar panoramik 270 derajat

Baca juga: “Top Gun: Maverick”, misi terakhir yang memacu adrenalin

Baca juga: Cerita Tom Cruise kembali terbangkan pesawat di “Top Gun: Maverick”

Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->