Train to Busan 2, Peninsula Akan Tayang Agustus 2020 di Indonesia

  • Bagikan

Finroll – Jakarta, Film Train to Busan 2: Peninsula bakal tayang di Indonesia pada Agustus 2020. Hal tersebut diumumkan CBI Pictures selaku distributor film Peninsula, Kamis (9/7), atau beberapa hari setelah bioskop di Indonesia menyatakan siap buka pada akhir Juli 2020.

“Poster resmi #TrainToBusan presents #Peninsula hanya di bioskop pada Agustus 2020,” tulis CBI Pictures melalui akun resmi Twitternya pada Kamis (9/7).

Pengumuman itu disampaikan bersama dengan unggahan poster resmi berbahasa Indonesia untuk sekuel dari film horor terlaris sepanjang sejarah Korea Selatan tersebut.

“Empat tahun setelah Train to Busan. Bertahan hidup sampai akhir,” tulisan di poster Peninsula.

Apabila tak ada perubahan, hal itu menandai penayangan di Indonesia hanya berselang kurang dari satu bulan pemutaran perdana Peninsula di Korea Selatan pada 15 Juli.

Sebelumnya, NEW selaku distributor film sudah mengumumkan bahwa hak tayang Peninsula suda terjual ke 185 negara, termasuk Taiwan, Thailand, Jepang, Inggris, Prancis, dan Italia. Capaian Peninsula ini melampaui pendahulunya, Train to Busan, yang sebelumnya terjual ke 160 negara dan kawasan.

Penayangan Peninsula di Taiwan dan Hong Kong bahkan akan dilakukan bersamaan dengan perilisan perdana di Korea Selatan pada 15 Juli. Sehari kemudian, film tersebut akan tayang di Malaysia.

Peninsula menjadi salah satu film yang paling dinantikan tayang pada 2020. Film ini tetap disutradarai Yeon Sang-ho namun akan memiliki pergantian total seluruh pemain.

Sekuel dari Train to Busan ini akan dibintangi Kang Dong-won (1987: When the Day Comes), Lee Jung-hyun (The Battleship Island), Kwon Hae-hyo, Kim Min-hae (Psychokinesis), serta Lee Ye-won.

Mereka menjadi sekelompok orang yang menjalankan misi dan terpaksa kembali ke Korea Selatan atau yang kini dikenal sebagai Peninsula setelah wabah zombi menyerang empat tahun lalu.

Dalam menjalankan misi, mereka juga menyelamatkan orang-orang yang masih bertahan hidup tapi terjebak di Semenanjung Korea.

Mereka juga harus bertempur melawan zombi yang semakin ganas dari sebelumnya. Ia juga harus bertempur dengan kelompok militer yang tak pernah dibayangkan.

Peninsula semakin menjadi sorotan setelah terpilih untuk meramaikan Cannes Film Festival 2020.

Terpisah, Dinas Pariwisata DKI Jakarta sudah mengizinkan bioskop Jakarta kembali beroperasi pada pekan ini. Dalam SK dengan nomor 140 Tahun 2020 tersebut, tertulis bahwa pemutaran film di bioskop diperbolehkan beroperasi mulai 6-16 Juli 2020.

SK tersebut juga menyebutkan bahwa pembukaan kembali tempat hiburan di Jakarta mesti mengikuti sejumlah protokol dan mensyaratkan penandatanganan pakta integritas di lokasi yang bisa dilihat oleh pengunjung.

Sejumlah protokol kesehatan yang mesti dipatuhi ikut dilampirkan dalam SK tersebut, seperti memaksimalkan pekerja di bawah usia 45 tahun, mewajibkan pekerja dan pengunjung mengenakan masker, melakukan disinfektasi di area, dan menyediakan fasilitas cuci tangan.

Namun, pada Selasa (7/7), Gabungan Pengusaha Bioskop Indonesia (GPBSI) menyatakan siap beroperasi pada 29 Juli mendatang.

GPBSI mengambil keputusan ini merujuk pada Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nomor 02/KB/2020 yang dirilis pada 2 Juli lalu.

Sumber : CNN Indonesia

  • Bagikan
-->