Kamis, 27 Desember 2018

Unik, Stasiun Kereta di Jepang Ini Ada Pohon Besar di Tengahnya


Finroll.com – Tak seperti stasiun kereta lain yang tak berdesain pada umumnya, yang ada di Jepang ini cukup unik. Karena stasiun ini punya sebuah pohon besar di tengahnya yang sangat tua.

Kayashima Station yang terletak di Prefektur Osaka, Jepang ini cukup unik. Pada bagian tengah stasiun tumbuh besar sebuah pohon yang sudah berusia ratusan tahun. Namun, pohon ini pun tetap dilindungi.

Lihat saja batang pohonnya yang sangat kokoh dan tinggi. Membuat stasiun ini punya nilai sejarah yang dihormati warga Jepang. Pasalnya, pohon yang berdiri di tengah Kayashima Station ini sudah berumur lebih dari 700 tahun.

Stasiun Kereta
Colossal

Pohon kapur ini pun dilindungi, bagian atasnya diberikan pembatas agar tak tersentuh banyak orang. Masyarakat Jepang pun tak terganggu ataupun takut dengan kehadiran pohon ini, karena menjadikan salah satu stasiun di negaranya unik.

Stasiun Kayashima telah difungsikan pada 1910 yang dibangun tepat bersebelahan dengan pohon tersebut. Namun, pada 1972, saat kota menghadapi peningkatan populasi, pengurus pusat memutuskan untuk memperluas stasiun dan berencana menebang pohon tersebut.

Stasiun Kereta

Namun, karena pohon tersebut sudah berdiri terlalu lama dan dianggap sebagai simbol Ketuhanan yang terkait dengan kuil lokal, warga setempat memprotes rencana tersebut. Orang-orang tersebut yakin, bahwa menebang pohon itu adalah pertanda buruk, dan siapa pun yang mencoba mencelakakannya, akan dikutuk.

Seperti kepercayaan, namun pendapat tersebut akhirnya dikabulkan. Pihak pengelola membiarkan pohon ratusan tahun itu tetap tumbuh, bahkan dilindungi. Hingga, bagian atap stasiun sengaja dibuat terbuka untuk memberi ruang pada daunnya tumbuh rindang .

Saat ini pula, ada sebuah kuil kecil tepat di sebelah pohon yang dapat digunakan orang-orang yang datang dan menunjukkan rasa hormatnya terhadap pohon tertua di wilayah ini.

BACAAN TERKAIT