[gtranslate]

Weezer inginkan pengalaman “luar biasa” saat manggung perdana di Bali

  • Share

I expected to be luar biasa

Badung (ANTARA) – Band rock alternatif Amerika Serikat, Weezer, berharap penampilan perdananya di Bali pada Road to Now Playing Festival 2023, Selasa (29/11), menjadi pengalaman manggung yang “luar biasa”.

Vokalis utama Weezer Rivers Cuomo saat jumpa pers di Nusa Dua, Bali, Senin, menyampaikan ia menerima kabar penonton konser di Bali kemungkinan lebih santai dan rileks daripada di Jakarta sehingga ia berharap fans yang menonton Weezer di Peninsula Island, The Nusa Dua, Bali, Selasa, lebih meriah.

The crowds, I expected to be luar biasa,” kata Cuomo menjawab pertanyaan ANTARA saat jumpa pers di The Nusa Dua, Bali, Senin.

Weezer minggu lalu (26/11) kembali manggung di Jakarta setelah hampir 10 tahun lalu menyapa fans di Ibu Kota untuk pertama kalinya. Kedatangan Weezer ke Jakarta pada Januari 2013 menjadi momen cukup istimewa buat para penggemarnya di Indonesia, karena saat itu Jakarta menjadi satu-satunya kota di Asia yang masuk dalam destinasi tur keliling dunia band rock asal Los Angeles, AS, itu.

Walaupun demikian, selepas manggung di Jakarta, Weezer langsung melanjutkan perjalanan ke Australia, kemudian kembali ke AS sehingga band yang terdiri atas Rivers Cuomo (vokalis), Patrick Wilson (Drum), Brian Bell (Gitar), dan Scott Shriner (Bass) tak sempat berkeliling ke kota lain selain Jakarta.

Namun, kedatangan Weezer tahun ini ke Indonesia berbeda. Dari Jakarta, Rivers Cuomo cs melanjutkan perjalanannya ke Pulau Dewata. Cuomo mengaku senang bisa menyapa fans Weezer di Bali, dan ia berencana lanjut berlibur selama 2 hari selepas manggung.

“Jika ada rekomendasi, tempat mana saja dan kegiatan apa saja yang dapat saya lakukan selama dua hari di sini, boleh beri tahu saya,” kata Cuomo.

Di panggung Road to Now Playing Festival, penampilan Weezer bakal dibuka oleh beberapa band asal Indonesia, dan Bali, di antaranya Noah, Fourtwnty, The Adams, The Hydrant, dan DJ Candyflip juga akan hadir sebagai closing act/penutup.

Promotor musik Nada Promotama, yang menyelenggarakan Road to Now Playing Festival 2023, menyebut ada 4.000 tiket yang disediakan untuk festival musik di Peninsula Island, The Nusa Dua, Bali, Selasa (29/11).

4.000 tiket itu terbagi atas dua kategori, yaitu Tiket Festival A dan Tiket Festival B. Direktur Nada Promotama Emil Mahyudi menyampaikan tiket Festival A yang harganya Rp1,1 juta memiliki sejumlah fasilitas, di antaranya akses keluar masuk lokasi konser, tempat menonton yang dekat panggung, toilet tersendiri, dan jalur antrean khusus.

Emil pada sesi jumpa pers bersama Weezer dan perwakilan dari The Adams di The Nusa Dua, Bali, Senin, mengaku tiket yang ada hampir habis terjual.

Sementara itu pada sesi yang sama, Direktur Operasi ITDC Troy Reza Warokka menyampaikan pihaknya sebagai pengelola lokasi konser siap mendukung acara musik Road to Now Playing Festival 2023.

“Kami selaku pengelola kawasan The Nusa Dua sangat mendukung diselenggarakannya event musik internasional Road to Now Playing Festival 2023 di Pulau Peninsula,” kata Troy.

Dukungan yang diberikan The Nusa Dua, di antaranya keamanan berstandar internasional, mengingat kawasan itu menjadi salah satu tempat menginap tamu negara saat KTT G20, serta area parkir, transportasi pendukung, sarana dan fasilitas kesehatan saat situasi darurat (emergency) seperti rumah sakit, ambulans, dan pemadam kebakaran.

Baca juga: Weezer siap manggung di Bali

Baca juga: Weezer bawakan “Anak Sekolah” & sapa penonton “Assalamualaikum Bestie”

Baca juga: Green Day, Fall Out Boy dan Weezer siap buat tur bersama tahun ini

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Share

Leave a Reply

-->