[gtranslate]

Xinhua dan AP rayakan 50 tahun kerja sama, lanjutkan kolaborasi

  • Share

Beijing, China (Finroll) – Bersamaan dengan peringatan 50 tahun kerja sama Kantor Berita Xinhua dan Associated Press (AP), keduanya sepakat melanjutkan peliputan berita-berita tentang hubungan China-Amerika Serikat (AS) secara komprehensif, objektif, dan akurat.

Hal itu dimaksudkan guna menambahkan energi yang positif bagi upaya untuk mengembalikan hubungan bilateral ke jalur pertumbuhan yang sehat dan stabil.

Menandai kesepakatan itu, presiden Xinhua Fu Hua bertemu dengan Daisy Veerasingham selaku presiden Associated Press (AP).

Saat memberikan uraian kepada presiden AP tentang tujuan dan tugas yang ditetapkan dalam Kongres Nasional Partai Komunis China

(Communist Party of China/CPC) ke-20, Fu mengatakan modernisasi China akan menawarkan lebih banyak peluang bagi dunia.

Xinhua bersedia meningkatkan kerja sama dengan AP untuk bersungguh-sungguh memenuhi tugas dan menjadi jembatan yang memfasilitasi pemahaman timbal balik antarmasyarakat dari semua negara, lanjutnya.

Dalam pertemuan tersebut, Veerasingham menyampaikan belasungkawa atas wafatnya Jiang Zemin, yang dijawab oleh Fu dengan ucapan terima kasih.

Dikatakan oleh Veerasingham bahwa hubungan China-AS yang sehat penting bagi dunia.

AP telah menjalin kerja sama jangka panjang dengan Xinhua,

dan mengharapkan komunikasi serta kerja sama lebih lanjut di berbagai bidang antara kedua belah pihak, demikian Xinhua dikutip Jumat.

Baca Juga: Xinhua: KTT G20 Bali tingkatkan keyakinan pemulihan global (Bagian 2)

Sumber: Antaranews.com

Writer: Ida NurcahyaniEditor: Willya Ramadhan
  • Share

Leave a Reply

-->