简体中文EnglishBahasa Indonesia한국어Русский

IFC harap IN2MOTIONFEST promosikan “modest fashion” Indonesia

  • Bagikan
Jakarta (ANTARA) – National Chairman Indonesian Fashion Chamber (IFC) Ali Charisma berharap gelaran Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2022 yang akan memasukkan agenda Indonesia International Modest Fashion Festival (IN2MOTIONFEST) dapat mempromosikan modest fashion Indonesia ke luar negeri.

Modest fashion merupakan gaya busana tertutup, tidak mengekspos tubuh dan kulit secara berlebihan.

Ali dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis, mengatakan IN2MOTIONFEST merupakan hasil kolaborasi antara Bank Indonesia dengan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia, Asosiasi Indonesian Fashion Chamber, serta lembaga terkait lainnya.

“Kami dari asosiasi juga pemerintah ingin menemukan ramuan pas untuk mempromosikan modest fashion Indonesia. Akan seperti apa ke depannya? Kami jalani secara organik,” kata dia.

Rangkaian kegiatan ini nantinya terdiri dari pameran dagang berstandar internasional sebagai etalase produk-produk muslim Indonesia yang inovatif, pagelaran busana, kompetisi, talkshow, business matching, dan konferensi pers.

ISEF 2022 akan dilaksanakan pada 5 – 9 Oktober 2022 di Jakarta Convention Center (JCC).

“Kami percaya modest fashion bisa diterima siapa saja nantinya. Ada ready to wear collection, baju kasual, baju kerja. Ada baju syari’i dan evening. Kami kelompokkan ke dalam beberapa tema,” ujar Ali.

Ali mengatakan penyelenggara juga akan mengundang perancang busana internasional antara lain dari Malaysia, Thailand dan Prancis. Nantinya, mereka diharapkan dapat berkolaborasi dengan merek lokal Indonesia atau memproduksi sebagian bajunya di Tanah Air.

Dia berharap kesuksesan industri fesyen muslim tidak hanya dari sisi penjualan tetapi juga branding, dihargai secara produk dan nilai produknya di luar negeri. Pada akhirnya, akan lahir merek nasional di global.

Selain pemaparan terkait kegiatan IN2MOTIONFEST, konferensi pers siang itu juga diramaikan trunk show karya sejumlah perancang antara lain Tuty Adib, NURZAHRA, Hannie Hananto, Dian Pelangi,kami, Kursien Karzai,Barli Asmara , Wignyo, ZM by Zaskia Mecca, L by Laudya Cynthia Bella, Jenna & Kaia, Jenahara, Nada Puspita, KHANAAN, Irna Mutiara, Ayu Dyah Andari, JAWHARA Syari, Dian Risty, NY by Novita Yunus dan Itang Yunasz.

Baca juga: IFC berikan pinjaman 300 juta dolar AS untuk Bank KB Bukopin

Baca juga: IFC rayakan hari jadi ke-6 dengan gelaran fashion show 100 desainer

Baca juga: Kecintaan Kursein Karzai akan lingkungan di koleksi “Sauve Ma Nature”
 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

简体中文EnglishBahasa Indonesia한국어Русский
-->