IIOutfest 2022 buktikan industri outdoor masih eksis

  • Bagikan
Jakarta (ANTARA) – Indonesia Internasional Outdoor Festival (IIOutfest) 2022 sukses digelar secara offline di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, pada 4-7 Agustus 2022, menjadi penanda industri outdoor adventure tetap eksis dan diminati oleh masyarakat.

“Gambaran umum acara ini sukses. Sukses dalam artian seperti target kita di awal bagaimana teman-teman bisa kumpul lagi, bisa sharing, dan industrinya (outdoor adventure) bisa muncul lagi,” kata founder sekaligus CEO IIOutfest, Tj Anggara dalam siaran pers pada Selasa.

“Jadi lewat festival ini kita bisa menunjukkan ke publik bahwa outdoor adventure masih ada, masih eksis. Itulah goals-nya kita,” ucap dia.

Baca juga: Bodypack masuki ranah “outdoor” dengan hadirkan produk terbaru

IIOutfest 2022 berkolaborasi dengan Festival Taman Nasional dan Taman Wisata Alam Indonesia (FTNTWA) Indonesia, serta Indonesia Ecotourism Festival (Ecofest).

Festival tahunan ini menyajikan serba-serbi kegiatan outdoor adventure di Indonesia mulai dari perlengkapan outdoor, aktivitas outdoor dan informasi seputar destinasi wisata alam termasuk taman nasional dan wisata alam lainnya.

Kesuksesan IIOutfest 2022 tak lepas dari keikutsertaan ratusan komunitas yang berkaitan dengan kegiatan petualangan di alam bebas atau outdoor adventure, serta para pelaku bisnis di bidang pariwisata khususnya penyedia jasa wisata open trip.

Mengusung tema “More Festival, More Collaboration and More Happiness,” IIOutfest 2022 kian spesial dengan kehadiran para komunitas/asosiasi kopi dan festival musik persembahan komunitas Rindoe Alam.

Kemeriahan IIOutfest 2022 ditandai dengan banyaknya kegiatan yang digelar, seperti travel mart, Outdoor Gear Market, serta Outdoorland Experience yang menawarkan sensasi bagi pengunjung untuk mencoba langsung berbagai aktivitas outdoor seperti Land Adventure, Sky Adventure, Water Adventure dan Moto Adventure.

Klaim kesuksesan acara tersebut bukan tanpa alasan, mengingat di tengah lesunya berbagai industri akibat dihantam pandemi, IIOutfest mampu menggelar acara dengan menghadirkan ratusan komunitas industri outdoor adventure serta berkolaborasi dengan FTNTWA Indonesia, Indonesia Ecofest, komunitas kopi dan komunitas open trip.

Karenanya, Anggara berharap festival ini menjadi momentum bangkitnya industri outdoor adventure serta industri lain berkolaborasi dalam penyelenggaraan IIOutfest 2022.

Lebih dari itu, Anggara mengaku ada kepuasan tersendiri melihat para komunitas outdoor adventure bisa kembali bersilaturahmi melepas rindu di IIOutfest 2022 setelah dua tahun “terpisahkan” oleh pandemi.

“Sebenarnya hari ini kepuasan saya lebih melihat bagaimana teman-teman bertemu, berpelukan lagi, lepas kangen, lepas rindu, jadi momentumnya lebih dapat,” tutupnya.

Baca juga: Indonesia Outdoor Festival 2019 usung konsep baru “adventure travel”

Baca juga: Eiger sediakan Rp2 miliar hadiah Eigervaganza

Baca juga: Blibli dorong produk olahraga buatan dalam negeri via #BanggaLokal

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->