7 Olahraga Mengecilkan Paha Dengan Cepat

  • Bagikan
finroll cara mengecilkan paha
finroll cara mengecilkan paha

Sebagian wanita banyak yang kurang percaya diri memiliki ukuran paha yang besar, karena dapat mengurangi rasa percaya diri di depan umum. Perlu diketahuhi paha wanita cenderung lebih besar dibanding pria pada umumnya, oleh karena itu banyak wanita yang ingin mengecilkan paha mereka.

Ada beberapa cara instan untuk mengecilkan paha yang besar, seperti sedot lemak dan operasi plastik. Tentu cara instan yang digunakan perlu biaya yang tidak murah dan harus mencari tempat yang benar-benar berkualitas, karena jika tempat untuk operasi plastik dan sedot lemak tidak berkualitas maka hasilnya nanti akan membahayakan tubuh kita sendiri.

Sebagian wanita memiliki pola pikir bahwa memiliki paha kecil dan indah merupakan sesuatu yang dibanggakan. Sebenarnya, banyak cara yang mudah dan perlu tenaga yang kuat untuk mendapatkan paha yang diinginkan. Jika kamu seorang wanita yang tidak percaya diri dengan paha yang besar, kamu bisa mengikuti beberapa step olahraga yang dapat mengecilkan paha kamu inginkan.

Yuk Simak cara mengecilkan paha dengan cepat!

inilah cara mengecilkan Paha tanpa Modal

  1. Jumping jacks

Step pertama yang harus kamu lakukan merupakan step dasar dalam olahraga mengecilkan paha. Posisi tubuh saat melakukan jumping jacks badan lurus dan berdiri tegak lalu tangan di samping kanan kiri tubuh, kemudian kamu melompat berbarengan dengan membuka kaki selebar bahu dan diikuti dengan mengangkat tangan sambil menepuk, lalu kembali berdiri tegak seperti posisi awal, lakukan sebanyak 15 kali.  Lakukan secara rutin maka akan mendapatkan hasil yang kamu inginkan.

finroll jumping jacks

2. Squat

Gerakan squat mampu mengencangkan otot-otot paha kamu, memang akan terasa berat tetapi squat ini dapat melatih otot-otot yang dipaha dan kaki. Posisi yang dilakukan ketika squat adalah berdiri tegak lalu badan setengah jongkok hingga bokong sejajar dengan lutut, untuk kedua tangan kamu dapat menepatkan lurus di depan hadapan kamu dan pandangan harus lurus kedepan. Setelah semua sudah sempurna kamu lakukan berdiri lalu balik ke posisi awal, ingat posisi bokong harus sejajar dengan lutut.

Kamu bisa melakukan gerakan ini sebayak 10 kali, dan kasih jeda per-5 kali istirahat 10 detik. Ketika kamu sedang melakukan gerakan squat kebih baik kamu atur nafas agar tidak terlalu kerasa. Jika dilakukan secara rutin maka paha kamu akan lebih baik dari sebelumnya.

finroll squat

3. Leg Lift

Gerakan leg lift memiliki manfaat untuk mengecangkan paha bagian dalam. Terlihat gerakan ini sangat sederhana dan mudah dilakukan, posisi leg lift adalah berbaring di matras lalu angkat kedua kaki dengan lurus dan kedua tangan di atas kepala, kemudian tahan selama 20 detik, jika sudah sempurna turunkan secara perlahan-lahan, ulangi sebanyak 10 kali.

finroll leg liftt

4. Naik Turun Tangga

Sebagian orang memilih naik ekskalator atau lift dibandingkan dengan naik tangga, padahal gerakan naik turun tangga sangat mudah dilakukan, selain itu dapat membakar kalori di paha dan menguatkan otot-otot di kaki. Naik turun tangga merupakan cara yang paling efektif untuk berolahraga santai, dilakukan sebanyak 30 kali agar lebih terasa.

finroll naik turun tangga

5. Plank

Plank merupakan gerakan olahraga yang sering dilakukan oleh sebagian wanita ketika olahraga, plank juga dapat dilakukan di beberapa tempat asal tempat yang digunakan bersih dan nyaman. Manfaat dari gerakan plank tidak hanya untuk mengecilkan paha tetapi juga untuk membentuk perut. Gerakan ini juga cocok untuk kalian yang ingin memiliki postur tubuh yang ideal, lakukan secara rutin seminggu 3 kali dan tahan selama 25-50 detik dan sekuat yang kamu bisa, maka kamu akan mendapatkan paha yang kencang dan sesuai yang kamu inginkan.

finroll plank

6. Lunges

Gerakan ini sangat ampuh untuk membantu mengecilkan paha. Gerakan ini memiliki beberapa variasi yaitu, Side lunges, Walking lunges, Sliding side lunges, dan Low lunges. Posisi untuk melakukan gerakan ini adalah berdiri tegak, kemudian langkah satu kaki kedepan, lalu kembali ke posisi awal. Ulangi gerakan tersebut selama 15-20 kali.

finroll lungess

7. Wall Push-Up

Gerakan yang satu ini dapat menggantikan gerakan push-up, gerakan ini juga merupakan salah satu gerakan untuk mengecilkan paha dan betis, selain itu wall push-up juga dapat mengecilkan lengan, banyak sekali manfaat dari wall-push up. Posisi untuk melakukan gerakan ini adalah berdiri tegak dengan menghadap ke tembok, lalu kedua tangan menyentuh tembok. Lakukan berulang kali sebanyak 25-50 kali.

finroll wall push up
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->