Selasa, 2 Maret 2021

Inilah 10 Keunggulan Sabun Cuci Muka Cetaphil yang Harus Kamu Tau


Cetaphil Gentle Skin Cleanser mengklaim sebagai pembersih wajah yang sangat lembut dengan pH rendah yang cocok dengan pH asli kulit wajah dan bisa cocok dengan jenis kulit wajah apa pun. Benarkah pembersih wajah yang satu ini memang aman dipakai semua jenis kulit? Cek saja langsung 10 keunggulan Cetaphil Gentle Skin Cleanser dibanding pembersih wajah lainnya berikut ini. 

Keunggulan Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Pembersih wajah ini disebut sebagai gentle cleanser karena memang tidak aka membuat kulit wajah iritasi, karena tidak mengandung bahan yang berbahaya seperti SLS dan alkohol. Untuk itu tidak akan membuat kulit kering dan terasa tertarik setelah kamu menggunakannya.

Bahkan kamu juga tidak akan menemukan busa saat menggunakan pembersih wajah yang satu ini. Penasaran apalagi kelebihan Cetaphil Gentle Skin Cleanser, cek langsung di bawah ini ya. 

Cetaphil Gentle Skin Cleanser dapat digunakan untuk semua jenis kulit

Setiap orang mempunyai jenis kulit yang berbeda-beda. Bahkan, saat perubahan cuaca seperti sekarang pun jenis kulit bisa pula berubah. Kamu bisa mencoba produk seperti Cetaphil Gentle Skin Cleanser karena diklaim cocok untuk jenis kulit kering, normal, kombinasi, dan juga berjerawat. Ini bisa menguntungkan kamu yang suka bepergian cukup untuk membawa satu pembersih wajah saja.

Formula yang ringan namun efektif membersihkan kotoran

Diformulasikan dengan kandungan yang minim membuat produk ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit wajah. Walaupun begitu, jangan khawatir dengan kemampuannya membersihkan kotoran yang menempel seharian. Cetaphil Gentle Skin Cleanser diklaim mampu membersihkan makeup, kotoran, serta minyak yang menempel di kulit wajah.

Dapat digunakan dengan atau tanpa air

Biasanya, produk pembersih wajah diaplikasikan hanya dengan satu cara saja. Nah, Cetaphil Gentle Skin Cleanser mempunyai dua cara yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhanmu. Pertama, tanpa menggunakan air.

Aplikasikan secukupnya pada kulit sambil memijat pelan dan lembut. Setelah itu, bersihkan dengan menggunakan kapas atau kain lembut. Cara kedua adalah dengan menggunakan air sebagai langkah terakhir seperti membersihkan wajah pada umumnya.

Mampu melembapkan kulit wajah

Kurang suka dengan produk pembersih yang membuat kulit jadi terasa kering? Produk Cetaphil yang satu ini pun bisa kamu jadikan alternatif karena diklaim membuat kulit wajah jadi terasa lembut dan juga lembap.

Hal ini dikarenakan adanya kandungan propylene glycol yang bermanfaat untuk melembapkan, menambah tingkat hidrasi, serta membuat kulit jadi terasa lebih kenyal.

Mempunyai kadar pH yang seimbang

Seringkali kamu melupakan kadar pH yang ada di kulit wajah. Padahal, dengan menjaga kadar asam di kulit dapat membuatnya jadi lebih sehat. Selain itu, kadar pH yang seimbang juga dapat membuat kulit lebih terhidrasi dan ideal bagi enzim kulit.

CIMB NIAGA

Cetaphil Gentle Skin Cleanser mempunyai formula pH seimbang untuk menjaga kadar asam dan basa pada permukaan kulit. Lalu, juga untuk membantu keseimbangan kadar air dan juga minyak alami.

Terdapat formula hypoallergenic

Tidak hanya untuk pemilik kulit berjerawat, produk ini juga aman untuk pemilik kulit sensitif karena formula hypoallergenic didalamnya. Maka dari itu, cleanser ini juga diklaim minim memberikan reaksi alergi atau iritasi pada kulit.

Telah teruji oleh dermatologis, Cetaphil Gentle Skin Cleanser juga dibuat tanpa tambahan pewangi serta tidak mengandung busa berlebih.

Merupakan produk multifungsi

Saat bepergian, kamu bisa membawa dan menggunakan produk ini tidak hanya untuk kulit wajah. Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini juga bisa kamu gunakan untuk kulit tubuh. Apalagi kalau kulitmu sensitif, menjadi kering karena cuaca yang berbeda, atau tidak cocok dengan sabun yang tersedia di penginapan. Aplikasikan seperti kamu menggunakan sabun mandi.

Efektif untuk mengangkat sel kulit mati

Saat digunakan, Cetaphil Gentle Skin Cleanser mempunyai konsistensi seperti gel yang terasa dingin di kulit. Tidak hanya mampu membersihkan kotoran, kamu juga bisa menggunakan produk ini untuk mengangkat sel kulit mati yang menumpuk.

Caranya adalah dengan mengaplikasikan produk tanpa membasahi kulit terlebih dahulu. Pijat pelan wajah sampai terasa ada kulit mati yang terangkat. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan sedikit produk scrub yang kamu punya untuk menambah proses eksfoliasi.

Merawat luka dan kemerahan pada kulit

Mempunyai formula hypoallergenic yang cocok untuk merawat kulit sensitif dan iritasi, membuat Cetaphil Gentle Skin Cleanser juga dapat merawat kulit yang sedang kemerahan. Misalnya, kemerahan akibat menggunakan alat cukur, facial, atau membuat tato. Seorang dermatologi, Dr. Jill Waibel mengatakan kalau produk ini dapat digunakan sebagai proses pemulihan.

Mempunyai berbagai jenis ukuran kemasan

Tidak hanya satu atau dua ukuran kemasan, Cetaphil Gentle Skin Cleanser tersedia dalam lima ukuran kemasan. Diantaranya, 59 ml, 125 ml, 250 ml, 500 ml, sampai 1 L. Kalau kamu ingin mencoba terlebih dahulu, pilih ukuran kemasan yang paling kecil untuk mencari tahu apakah produk ini cocok atau tidak dengan kulitmu. Harganya pun berkisar dari Rp59 ribu – Rp400 ribu.

Gimana nih, apakah kalian sudah pernah memakai sabun Cetaphil atau belum? Kalau belum apa kalian mau mencobanya?

(Sumber : review.bukalapak.com)

BACAAN TERKAIT