Jumat, 26 Februari 2021

Kuteks Peel Off : Kuteks Nyaman Anti Ribet!


Jika kamu merasa kegiatan menghapus kuteks biasa dengan aseton sangat merepotkan, mungkin saatnya kamu beralih ke kuteks peel off. Cukup dibasuh dengan air, kamu dapat mengelupas kuteks dari kuku sampai bersih. Selain mudah dibersihkan, kuteks jenis ini diklaim tidak akan merusak warna alami kuku. Sejumlah merek, seperti Mazaya, Madame Gie, dan Skine87 turut menghadirkan kuteks peel off dengan warna bervariasi. 

Apa itu kuteks peel off?

finroll_kuteks peel off1

Biasanya, pemakaian kuteks ditujukan untuk mempercantik kuku dalam kurun waktu tertentu dan sebisa mungkin menghindarinya terkelupas. Namun, pemakaian kuteks yang terlalu sering dapat membuat kuku tidak sehat bahkan menjadi kuning. Selain itu, kuteks biasa memerlukan pembersih khusus karena warnanya cenderung sulit hilang. 

Sebaliknya, kuteks jenis peel off diformulasikan untuk mudah dibersihkan dan dikelupas. Beberapa produk mengklaim kuteks mereka dapat menyerap dan dibersihkan cukup dengan air. Inovasi ini juga disebut sebagai breathable nail polish, artinya kuku tetap dapat bernapas meski berada di bawah lapisan cat kuku. 

Jika kamu ingin lebih sering berganti warna kuku tanpa repot, kuteks peel off dapat menjadi pilihan yang tepat. Namun, kamu perlu lebih berhati-hati karena jenis ini rawan tergesek dan hilang. Dengan kata lain, kamu harus lebih rajin re-touch dan menjaga kondisi kuteks agar tidak mudah terkelupas.

Berikut Rekomendasi Kuteks Peel Off Yang Bisa Kamu Cobain

Brunbrun ParisPaint & Peel Off Nail Polish

Prancis merupakan negara yang terkenal dengan seni dan modenya. Keindahan negara tersebut menginspirasi Brunbrun untuk mengabadikannya dalam tujuh warna Paint & Peel Nail Polish. Jika kamu tertarik mengadopsi warna-warna cantik ala Prancis, segera miliki kuteks peel off ini. 

Diformulasikan secara water based sehingga tidak berbau serta tidak membuat kuku kering dan rusak. Cara menghapusnya cukup basahi kuku dengan air, kemudian kelupas kuteks hingga bersih. Praktis dan stylish!

Face2Face Cosmetics Xoxo Peel Off Nail Polish

Untuk kamu yang berkepribadian penuh semangat, produk satu ini dapat menjadi pilihan. Ada sepuluh warna menarik yang dapat menemani aktivitas kamu sehari-hari. Kamu juga dapat membuat kreasi nail art dengan seri produk yang mengusung tema playful ini. Kuteks berbahan dasar air ini diformulasikan lebih cepat kering dan diklaim tidak akan merusak warna alami kuku. 

Miniso Acquerello Peel Off Nail Polish

Kuteks peel off cenderung mudah terkelupas dan tidak tahan lama. Apabila kamu termasuk orang yang sering re-touch, tentu kuteks akan cepat habis. Bila kamu memerlukan kuteks peel off dengan isi lebih banyak di atas rata-rata, produk Miniso dapat menjadi pertimbangan. 

Miniso Acquerello Peel Off Nail Polish diklaim menggunakan bahan-bahan yang aman dan ramah lingkungan. Kuteks ini juga diklaim tidak berbau tajam dan bertekstur cair sehingga perlu dikocok dulu sebelum digunakan. Selain itu, terdapat 23 pilihan warna yang seluruhnya mudah mengering dan mudah dibersihkan. 

Emina Cosmetics Peel Off Nail Polish

Bagi kamu yang mudah bosan dan bermobilitas tinggi, tidak ada salahnya melirik kuteks dari Emina. Kuteks peel off dengan sembilan pilihan warna ini memungkinkan kamu mengganti warna lebih sering. Selain itu, kuteks berbahan dasar air ini didesain cepat kering (quick dry formula). Tidak akan menyita banyak waktu untuk pemakaian.

CIMB NIAGA

Kamu tidak perlu khawatir karena formula breathable yang membuat kuku tetap bisa bernapas serta tembus air. Kuteks ini tidak mengandung formaldehyde dan toluene yang bersifat toksik sehingga aman untuk digunakan.

Madame GieN-Shell Peel Off

Kuteks dari Madame Gie ini memiliki pilihan warna paling banyak dibanding produk lain. Harganya pun cenderung terjangkau sehingga tidak perlu khawatir merogoh kantong terlalu dalam. Kamu dapat membelinya secara satuan atau dalam kemasan bundle yang sudah dikurasikan. Produk yang ideal untuk para kolektor atau senang bergonta-ganti warna kuteks!

Sumber : Mybest

BACAAN TERKAIT